HIMPAUDI Tingkatkan Semangat Anak PAUD dengan Lomba Kolase

oleh Apr 2, 2021Berita, Pendidikan

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Mengangkat eksotisme Taman Tugu Kota Malang, Kanita Abigail dari PAUD Selaras Cita berhasil menjadi yang terbaik dalam Festival Kolase se-Kota Malang pada festival yang digelar Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI).

Pembagian hadiah juara Festival Kolase yang digelar oleh HIMPAUDI 2021

Juara 2 pada festival ini diraih Thalita dari KB-TK Riyadul Jannah, juara 3 disabet Anggela dari KB TK Charis, juara harapan 1 Muhammad Dzakry KB Asyariah, juara harapan 2 Mutia Faiza KB-TK Cendikia Agung. Sebagai penghargaan kepada anak-anak berprestasi ini hadiah diserahkan langsung pada puncak festival lomba kolase di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Kamis (1/4/2021).

Juri Festival Kolase, Budiono mengungkapkan sebelum mengumumkan juara pada hari ini panitia sudah melakukan proses panjang dengan menggelar lomba sejak 23-26 Maret 2021. “Setelah melalui berbagai tahap penjurian yang dilakukan secara virtual akhirnya hari ini kami menyerahkan secara resmi hasil festival,” jelas Budiono.

HIMPAUDI hanya mengundang para pemenang di Kantor Disdikbud Kota Malang. Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Kalau seluruh peserta kami hadirkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang ini bisa repot, sebab festival diikuti sebanyak 2.500 peserta,” tegas Budiono.

Melalui festival ini, Budiono berharap bisa semakin meningkatkan semangat anak-anak PAUD di Kota Malang untuk berkarya. Ini juga menjadi ajang yang baik untuk membangun kebersamaan anak-anak bersama keluarga karena dilaksanakan secara virtual. Sebelum diputuskan memilih yang terbaik, HIMPAUDI sudah melalui berbagai penilaian, meliputi kreativitas bahan, estetika, komposisi warna, dan kerapian. (cah/ram)