Astra Citra Perupa Meriahkan HUT ke-107 Kota Malang di Lobi DPRD

oleh Apr 6, 2021Berita, Sosial Budaya

Malang, (malangkota.go.id) – Sebamyak 34 seniman seni rupa yang tergabung dalam komunitas Astra Citra Perupa Malang menggelar pameran lukisan di lobi DPRD Kota Malang. Para perupa yang berasal dari Malang Raya, Blitar, Kediri, dan Mojokerto tersebut memajang 70 karyanya yang sangat unik dan beraneka ragam.

Para pengunjung pameran lukisan mengamati lukisan yang disukai

Pameran dalam rangka memperingati HUT ke-107 Kota Malang ini digelar sejak 7-12 April 2021. Pameran ini, merupakan agenda tahunan dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-6 dan sangat bermanfaat bagi para seniman. Pasalnya, selama ini mereka tidak punya tempat pameran yang bisa diadakan secara rutin.

Demikian yang disampaikan Ketua Panitia Pameran, Bambang Randika Santoso kepada para awak media pada Selasa (06/04/2021). Menurutnya, selama ini para seniman menggelar pameran dengan berpindah, seperti di hotel dan Gedung Dewan Kesenian Malang. Namun di beberapa tempat itu tidak bisa digelar secara rutin.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran DPRD Kota Malang karena telah mewadahi kami dan pameran bisa diadakan tiap tahun. Fasilitasi seperti ini sangat membantu kami, terutama saat pandemi seperti saat ini, agar para seniman tetap produktif,” imbuh Bambang.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan pihaknya mengapresiasi acara pameran tersebut. Selain agar para seniman tetap beraktivitas, menurutnya gedung DPRD ini merupakan gedung rakyat. “Siapapun boleh menggunakan aula atau lobi kantor ini, selama kegiatan itu positif,” ungkapnya.

Bagi pengunjung atau peminat lukisan, yang ingin memiliki, dipersilahkan menemui panitia setempat. Adapun harga lukisan dipatok mulai Rp2,5 juta hingga Rp20 juta, namun dari harga itu masih bisa dinego. (say/ram)