Berita Ekonomi Kreatif

Wali Kota Malang Dorong Ekonomi Kreatif di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menerima audiensi dari Stasion (Startup Singo Edan) di Balai Kota Malang, Senin (18/10/2021). Hal ini dilakukan untuk membangun ekosistem digital di Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji audiensi dengan Stasion (Startup Singo Edan)

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah bersinergi dengan berbagai pihak di Kota Malang untuk membangun kota ini. “Kalau di tahun 2018-2019 fokus pengembangan dan penguatan sinergi. Pada tahun 2020-2021 ini pengembangan ekosistem digital yang semakin berdaya,” jelas Sutiaji.

Kota Malang sudah memiliki bekal aplikasi dan gim sebagai subsektor unggulan ekonomi kreatif tahun 2017, ditambah lagi Kota Malang meraih predikat ekosistem ekonomi kreatif tahun 2019. Hal ini harus terus dikembangkan agar Kota Malang semakin berdaya dan di tahun 2022-2023 nanti Kota Malang bisa mendunia.

Komunitas Stasion pada November 2021 nanti memiliki agenda Malang Digital International Conference. Melalui acara ini bisa menjadi langkah nyata untuk menunjukkan kepada publik, bahwa ekosistem digital Kota Malang terus berkembang dan semakin maju.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang Muhammad Syailendra, ST., MM mengungkapkan, audiensi Komunitas Stasion dengan Wali Kota Malang dilakukan untuk melaporkan berbagai kegiatan yang akan dilakukan Diskopindag bersama Komunitas Stasion dan juga komunitas digital di Kota Malang.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan pada November 2021, di antaranya Malang Digital International Conference dan sertifikasi untuk tenaga industri digital. “Melalui berbagai kegiatan itu, Diskopindag ingin terus mendorong pengembangan ekosistem digital di Kota Malang,” tegas Syailendra. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content