Berita Ekonomi Kreatif

Seniman Kota Malang Tampilkan Karya di Malang Jayati

Kedungkandang, (malangkota.go.id) – Dalam rangka membangkitkan seni di wilayah bagian timur Kota Malang, para seniman menggelar pameran dan kreativitas pada kegiatan kebudayaan ‘Malang Jayati’ di Terminal Madyopuro pada 9-11 April 2021. Pameran ini juga untuk memperingati hari ulang tahun ke-107 Kota Malang.

Seniman Kota Malang bersiap menggelar karyanya di Terminal Madyopuro

Kepala UPT Pasar Madyopuro Kota Malang, Agus Ahmad Syaiku mengungkapkan kegiatan ini inisiatif seniman Kota Malang. Tujuannya untuk meningkatkan gairah berkesenian di Kota Malang. “Kegiatan ini dikemas dengan kegiatan Malang Jayati yang merupakan tanda kebangkitan seni di Kota Malang,” jelas Agus.

Melalui acara ini, kata dia, komunitas seni di Kota Malang memiliki pasar seni yang bisa ditampilkan nantinya, seperti Kota Bandung dan Bali. “Mengingat di belakang tempat ini adalah exit tol. Nanti harapannya saat wisatawan mau masuk ke kota dan keluar Kota Malang, di pasar seni ini transitnya para wisatawan,” tegas Agus.

Untuk mendukung upaya itu, Agus menyebutkan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang siap untuk mendukung penuh dengan memasukkan produk UMKM. “Diskopindag tempatnya UMKM, pelaku usaha di kami siap untuk mendukung kegiatan ini,” pungkas Agus. (cah/ram)

 

You may also like

Skip to content