Seruang Karya Pamerkan Karya Seni 40 Seniman

oleh Apr 21, 2021Berita, Sosial Budaya

Klojen, (malangkota.go.id) – Indonesia Society of Botanical Artist (IDSBA) berkolaborasi dengan seniman Sadikin Pard Gallery menggelar pameran seni dan lelang amal bertajuk ‘Seruang Karya’ mulai 21 April 2021 hingga 18 Mei 2021 di The Shalimar Boutique Hotel, Malang, Rabu (21/4/2021).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat menghadiri pameran seni dan lelang amal bertajuk ‘Seruang Karya’ di The Shalimar Boutique Hotel

Pada acara ini, ada 83 karya seni botani dan lebih dari 30 lukisan impresionis oleh 40 seniman dipamerkan. Selain pameran seni dan lelang amal, dalam acara ini digelar juga demo, open studio, talkshow, dan berbagai acara menarik lainnya.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi memberikan sumbangsih, serta mendukung terselenggaranya pameran seni dan lelang amal ini. Menurutnya, kepedulian dari seniman, pelukis, dan berbagai pihak dengan menggelar pameran seni dan lelang amal ini patut diapreasiasi.

“Semoga amal panjenengan semuanya diterima oleh Tuhan Yang Mahakuasa. Mudah-mudahan, pelan tapi pasti musibah yang terus datang bertubi-tubi akan berkurang,” tuturnya.

Karya seni yang dipamerkan ini, dikatakannya merupakan salah satu bagian dari sektor ekonomi kreatif yang harus terus dikuatkan. “Jadi bersamaan dengan itu, maka kami sangat mendukung segala yang berkaitan dengan pengembangan Kota Malang ke depan. Terlebih di masa pandemi ini, konsentrasi pemerintah pusat dan daerah adalah recovery atau pemulihan ekonomi,” jelasnya lebih lanjut.

Wali Kota Sutiaji mengapresiasi para seniman atas dedikasi luar biasanya, serta kolaborasi berbagai pihak yang tercipta. Ia juga terus mengingatkan tentang protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan dijalankan.

“PPKM Mikro ini terus dilaksanakan, akan tapi keran ekonomi mulai dibuka sedikit demi sedikit sehingga pertumbuhan ekonomi kita semakin meningkat,” sambungnya.

Sementara itu, seniman Sadikin Pard mengungkapkan bahwa suatu kebahagiaan yang luar biasa bisa berbagi dan memberikan manfaat kepada sesama. Menurut Sadikin, dirinya mempunyai kekurangan, tetapi tidak putus asa dan tetap bekerja keras.

“Saya dilahirkan dari seorang ibu penjual nasi pecel. Saya pernah tinggal di YPAC Solo, dan YPAC Malang. Saya harus melihat adik-adik saya yang harus kita siapkan untuk masa depannya. Semoga ini menjadi suatu kebahagiaan di bulan Ramadan untuk adik-adik saya di YPAC,” harapnya.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat menghadiri pameran seni dan lelang amal bertajuk ‘Seruang Karya’ di The Shalimar Boutique Hotel

Sadikin Pard yang tinggal di Malang ini adalah seorang pelukis Indonesia tunadaksa dengan prestasi yang sangat luar biasa. Dengan mengusung keberagaman warna dalam seni budaya, lanskap dan juga flora dunia, kolaborasi antara pelukis botani IDSBA dan pelukis impresionis Sadikin Pard ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan menggugah kesadaran.

“Kepedulian terhadap kondisi alam sekitar dari fenomena yang tampak pada masyarakat. Selain itu, juga membangkitkan apresiasi akan keragaman hayati, termasuk flora dan fauna di dalamnya,” uajr Sadikin Pard.

Pameran ini juga bertujuan untuk berdonasi kepada Yayasan Penyandang Cacat sebagai wujud kepedulian seniman terhadap dampak pandemi.

Hadir dalam acara ini, Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua IDSBI, seniman impresionis Sadikin Pard, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana, SE., MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang Muhammad Nur Widianto, S.Sos, serta pihak terkait. (yon/ram)

0 Komentar