Berita

Masjid Jadi Benteng Umat dari Pengaruh Budaya Asing

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji melakukan safari Ramadan kepada jemaah Masjid Surya Gemilang di Jalan Saxophone, Tunggulwulung, Lowokwaru, Kota Malang, Senin (26/4/2021). Safari ini sekaligus untuk silaturahmi antara jajaran Pemerintah Kota Malang dengan masyarakat.

Safari Ramadan di Masjid Surya Gemilang

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan sejak didirikan sekitar tahun 2012, pihaknya sudah beberapa kali berkunjung ke Masjid Surya Gemilang. Masjid ini memiliki perkembangan yang pesat dan bisa menjadi pusat dakwah yang luar biasa.

“Kami berharap keberadaan masjid ini bisa menjadi benteng umat untuk membendung dari tingginya pengaruh budaya asing,” jelas Sutiaji.

Termasuk juga saat ini di masa pandemi Covid-19 yang masih belum jelas kapan akan berakhir. Dari masjid terus digelorakan menjaga protokol kesehatan sehingga ibadah tetap berjalan lancar. Namun kesehatan masyarakat tetap terjaga dengan baik. Belajar dari pengalaman negara India, di mana kasus Covid-19 di negara tersebut kembali menjadi perhatian karena banyaknya kasus Covid-19 akhir-akhir ini.

Pembina Masjid Surya Gemilang, Prof. Dr. Tobroni, M.Si mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi langsung dengan jajaran Pemerintahan Kota Malang. Hadirnya Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, serta jajaran sangat mendukung semangat semua unsur di Masjid Surya Gemilang untuk semakin giat berdakwah.

“Kota Malang saat ini selalu damai, penuh persaudaraan, toleransi dan bisa menjadi barometer nasional tidak lepas dari kepemimpinan wali kota. Semoga ke depan keberadaan masjid ini bisa semakin banyak membawa keberkahan,” harap Tobroni.

Kerja sama antara umara dan ulama harus tetap dijaga untuk membawa Kota Malang tetap aman dan tentram seperti saat ini. Silaturahmi seperti ini harus terus dipupuk untuk menjaga semangat persaudaraan dan kebersamaan.

Ikut mendampingi Wali Kota Malang, yakni Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han), Danlanal Kota Malang, dan jajaran Pemerintahan Kota Malang. Dalam acara ini, Wali Kota Sutiaji juga menyerahkan dana hibah kepada Masjid Surya Gemilang sebesar Rp16 juta. (cah/ram)

You may also like

Skip to content