Artikel

Isi Stoples Lebaran Kamu dengan Stik Keju ReginaCheese Stick

Malang, (malangkota.go.id) – Stik keju atau cheese stick merupakan salah satu camilan yang disukai serta dapat dinikmati oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Camilan yang menjadi favorit banyak orang ini memiliki rasa gurih khas keju dan mempunyai tekstur yang renyah.

Stik keju dari ReginaCheese Stick dalam berbagai ukuran packaging

Tak jarang, stik keju sering hadir pada perayaan Idulfitri. Sehingga stik keju pun menjadi salah satu pilihan camilan untuk mengisi stoples Lebaran di samping kue-kue kering lainnya.

Nah, untuk yang tidak sempat membuat camilan renyah satu ini tidak perlu khawatir. Karena di Kota Malang, ada salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menawarkan kelezatan keju dalam olahan stik renyah ini. UMKM ini bernama MomQizz atau juga dikenal dengan nama ReginaCheese Stick. ReginaCheese Stick memulai usahanya sejak tahun 2012.

Sang pemilik, Dessy Maulidia mengungkapkan produk MomQizz ReginaCheeseStick berbeda dengan dengan keripik lainnya. Karena produk MomQizz ReginaCheeseStick adalah keripik keju dengan bahan-bahan berkualitas dan premium. Tentunya keju menjadi bahan yang paling penting dan menjadi penentu dalam olahan stik renyah ini.

ReginaCheese Stick yang terbuat dari tepung, telur, keju dengan proses dicetak lalu digoreng, dengan bentuk ‘kriwil-kriwil’. Produk ini dikemas dalam kemasan sederhana yang simpel dengan berbagai ukuran, mulai dari ukuran 100 gram hingga satu kilogram.

“Dari segi rasanya sangat otentik rasa keju, renyah dan enak. Dengan harga yg bersaing,” ungkap Dessy.
Menurut Dessy, pesanan di bulan puasa menjelang Lebaran saat ini mengalami penurunan meskipun tidak begitu signifikan. Pandemi Covid-19 membuat usahanya mengalami penurunan sekitar 20 persen di tahun 2021. Namun, ujian pandemi ini tidak menurunkan semangat pemilik untuk melakukan produksi dan penjualan MomQizz ReginaCheese Stick.

“Kami tetap mempertahankan kualitas produk dan memberikan promo kepada reseller MomQizz Reginacheese Stick,” papar Dessy.

ReginaCheese Stick kini telah menjadi salah satu binaan dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag). Dessy sangat mengapresiasi atas pendampingan dari Pemkot Malang untuk memberdayakan UMKM di Kota Malang sehingga dapat menghasilkan produk unggulan. Ia berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga ekonomi dapat kembali stabil. Ke depan ia juga berharap dapat memasarkan produknya ini ke luar daerah Jawa.

Bagi yang berminat tidak perlu khawatir karena ReginaCheese Stick akan membuka kembali open order pada tanggal 6 Mei 2021 dengan menghubungi Dessy 085331079336 atau melalui akun media sosial Instagram @reginacheesestick_malang. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content