Kota Malang Ikuti Rakor Apeksi Bahas Pemulihan Ekonomi

oleh Mei 4, 2021Berita0 Komentar

Malang, (malangkota.go.id) – Dalam rapat koordinasi nasional secara daring pada Senin (02/05/2021), para wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), menyampaikan berbagai upayanya agar daerah yang dipimpin lebih maju lagi ke depannya.

Pejabat sekda kota Malang, Hadi Santoso bersama beberapa pejabat pemkot lainnya mengikuti rakor Apeksi secara daring dari ruang rapat Wali kota setempat

Dalam hal ini, Bima Arya selaku Ketua Apeksi mengajak semua wali kota agar tetap optimis dalam rangka pemulihan ekonomi dan investasi meski di tengah pandemi Covid-19. “Kami siap untuk mengawal dan melaksanakan apa yang diprogramkan Presiden Joko Widodo, terutama dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang diawali dari daerah,” ujarnya.

Ditambahkan dia, salah satu upaya untuk merealisasikan tersebut adalah dengan memaksimalkan belanja daerah dan penanganan Covid-19. “Untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah, juga ada kaitannya dengan undang-undang cipta kerja,” sambung Wali Kota Bogor itu.

“Dalam hal ini pemerintah pusat harus memberi kejelasan dan solusi terbaik agar lebih mandiri. Sehingga investasi akan datang serta pada akhirnya ekonomi akan bertumbuh dengan optimal,” jelas Bima.

Sejalan dengan yang disampaikan Bima Arya, Pj Sekda Kota Malang Ir. Hadi Santoso yang mengikuti rakor dari ruang rapat Wali Kota Malang tersebut, menyampaikan bahwa kunci utama pemulihan ekonomi ada pada kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena masih di tengah pandemi, terang pria yang kerab disapa Soni itu, maka protokol kesehatan turut menentukan laju ekonomi daerah maupun pusat.

“Jika kasus Covid-19 belum reda, maka ekonomi dan atau investasi akan jalan di tempat dan sebaliknya. Maka dari itu, mari kita terapkan protokol kesehatan secara ketat” ajaknya. (say/ram)

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.