Wali Kota Sutiaji: PSC 119 Luar Biasa!

oleh Jun 23, 2021Berita0 Komentar

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengapresiasi atas kinerja dan pengabdian anggota Public Safety Center (PSC) 119 Kota Malang yang selama ini telah mencurahkan tenaga serta waktunya dalam membantu warga Kota Malang. Seperti dalam penanganan kasus Covid-19, pemakaman jenazah, penanganan kebakaran, dan sebagainya.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji memberi apresiasi dan penghargaan khusus atas kinerja PSC 119 selama ini

Pernyataan itu disampaikan Wali Kota Sutiaji saat menghadiri peringatan empat tahun dan tasyakuran anggota PSC 119 di Hotel Ijen Suites, Selasa (22/6/2021). Menurutnya, anggota PSC 119 selama ini telah bekerja keras tanpa mengenal waktu dan ini harus diapresiasi semua pihak.

Untuk diketahui, selama ini tercatat ada 565 pemakaman yang ditangani PSC 119, 620 pemakaman Covid-19, ada 933 layanan panggilan darurat, baik itu kecelakaan, kebutuhan ambulans, dan lain sebagainya. “Tim ini dalam bekerja selalu berkolaborasi dan membantu institusi lain, seperti PMI, PMK, BPBD, dan TNI-Polri dalam menangani kedaruratan di Kota Malang,” imbuh orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Lebih jauh pria berkacamata itu mengatakan, jika keberadaannya sangat dibutuhkan sampai kapanpun. Sedangkan terkait masih adanya sejumlah penambahan sarana prasarana penunjang, seperti ketika terjadi kebakaran di perkampungan padat penduduk dan di gedung bertingkat, pihak Pemkot Malang sudah mengalokasi anggaran.

“Kita nanti akan memenuhi sarana prasarana apa yang menjadi kekurangan dan dalam penggunaannya bisa bersama petugas pemadam kebakaran,” jelas Sutiaji.

“Kami berharap anggota PSC 119 ini tetap bekerja dengan optimal dan pantang menyerah, serta terus menguatkan kolaborasi atau kerja sama dengan institusi terkait. Sehingga nantinya akan sangat membantu warga Kota Malang dan ketika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat segera menjalankan tugasnya dengan baik,” imbaunya. (say/ram)

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.