Berita

Wakil Wali Kota Malang Sebut Peran TNI Sangat Strategis

Malang, (malangkota.go.id) – Peringatan HUT Ke-76 TNI dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (5/10/2021) dan disiarkan secara virtual. Terkait hal tersebut, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengikuti upacara bersama TNI, Polri, tokoh masyarakat dan tokoh agama di halaman Kodim 0833 Kota Malang. Meski mengikuti upacara secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan upacara tersebut layaknya upacara bersamas di satu tempat.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menerima potongan tumpeng pertama dari Kasdim 0833 Mayor Arm Chairul Effendy dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI aula Kodim 0833 Kota Malang

Usai mengikuti upacara, Wakil Wali Kota Edi mennyampaikan ucapan selamat atas HUT ke-76 TNI ini dan berharap TNI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan sesuai semboyannya, TNI kuat bersama rakyat. “Dari zaman penjajahan hingga Indonesia merdeka, jasa para anggota TNI sangat besar dan tidak bisa lepas dari sejarah negeri ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu menambahkan, hingga saat ini peran TNI yang bersinergi dengan sejumlah pihak seperti Pemkot Malang dan jajaran Polri juga sangat besar, seperti dalam menyukseskan pembangunan, penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. “Semoga ke depan TNI semakin kuat dan terus melanjutkan pengabdiannya bagi nusa dan bangsa ini, sehingga negeri ini tetap aman dan sentosa,” imbiuhnya.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersama Kasdim 0833 Mayor Arm Chairul Effendy dan dan anggota TNI foto bersama usai upacara peringatan HUT ke-76 TNI di aula Kodim 0833 Kota Malang

Pernyataan senada disampaikan oleh Kasdim 0833, Mayor Arm Chairul Effendy. Lebih jauh dia menyampaikan jika pihaknya akan terus menguatkan sinergi dengan institusi lain seperti pemkot Malang, DPRD Kota Malang, dan jajaran Polri dalam berbagai hal. “Terutama dalam suasana pandemi seperti saat ini, kita kerahkan sebagian besar personil untuk penanganan maupun pengendalian Covid-19,” tegasnya.

Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, jelas Chairul, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan seperti bakti sosial bersama masyarakat, pemindahan pasien dari tempat isolasi mandiri ke tempat isolasi terpusat dan vaksinasi di beberapa tempat, termasuk di pondok pesantren. “Ke depan, kami juga berharap agar anggota TNI semakin kuat, profesional dan berdaya saing,” tukasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content