Berita Info Umum

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Kehadiran Hotel Berbintang Investasi di Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Hotel Grand Mercure Malang Mirama yang ada di Jalan Raden Panji Suroso Nomor 7 Malang diresmikan oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Minggu (10/10/2021). Kehadiran hotel ini semakin menambah banyaknya hotel berbintang di Kota Malang. Hal ini sekaligus menjadi penopang, di mana Kota Malang meneguhkan diri sebagai salah satu kota wisata dan kota kreatif yang turut memberdayakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi keberadaan Hotel Grand Mercure Malang Mirama karena turut mendongkrak ekonomi masyarakat

Dalam konteks ini, sejumlah hotel mewah di Kota Malang juga memberi ruang bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan dan menjual karya-karya terbaiknya, seperti halnya batik, berbagai aksesori dan makanan tradisional. Selain desainnya yang menarik, di lobi hotel berbintang lima tersebut terlihat tempat duduk hasil buah tangan pelaku UMKM dan ada tempat promosi produk lokal.

Semua itu membuat Wali Kota Sutiaji sangat mengapresiasi keberadaan hotel ini, sehingga secara otomatis juga akan mendongkrak ekonomi secara mikro hingga makro. “Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, dengan adanya kepedulian pengusaha hotel seperti itu, maka lambat laun namun pasti, ekonomi akan lebih baik ke depannya,” ujar orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Ditambahkan pria berkacamata itu, bahwa Kota Malang juga menjadi penyanggah ekonomi Jawa Timur, seperti halnya menjadi penyokong keberadaan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Kota Malang menjadi salah satu pintu masuk ke destinasi wisata tersebut, sehingga roda ekonomi akan terus bergerak pada porosnya.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji resmikan Hotel Grand Mercure Malang Mirama

“Meski pandemi ini belum berakhir, namun ketika kita sudah bisa hdiup berdampingan dengan musibah nasional ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, maka akan menjadi lompatan yang luar biasa bagi kebangkitan ekonomi kerakyatan. Selain akses atau jalur transportasi, keberadaan hotel berbintang akan merealisasikan semua itu,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Owner Hotel Grand Mercure Malang Mirama Yohan Setia Putra mengatakan, jika pihaknya sangat berterima kasih kepada Wali Kota Malang. Karena telah diizinkan berinvestasi di Kota Malang ini. Menurutnya, Kota Malang merupakan kota yang tepat untuk berinvestasi, karena prospeknya pun sangat menjanjikan.

“Keberadaan hotel ini, tidak hanya membuka lapangan kerja bagi warga sekitar, tapi juga turut memberdayakan pelaku UMKM. Kami memberi ruang khusus bagi mereka untuk berekspresi, sehingga akan turut mengungkit ekonomi. Kami pun optimis nantinya perekonomian di kota ini akan bangkit, meski pandemi belum berakhir,” ungkapnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content