Berita Olahraga

Pertajam Lini Depan, Arema FC Rekrut Gilbert Alvarez

Gilbert Alvarez (kanan) pemain baru Arema FC 

Klojen (malangkota.go.id) – Arema FC secara resmi memperkenalkan pemain asal Bolivia, Gilbert Alvarez untuk mengisi lini depan tim Singo Edan di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Di sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, direkrutnya Gilbert Alvarez diharapkan mempu membuat peforma Arema FC meningkat, terlebih saat ini tim berlogo kepala singa ini tengah konsentrasi untuk beranjak dari zona degradasi.

“Kami ucapkan selamat bergabung pada Gilbert Alvarez yang resmi berkostum Arema FC di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024,” ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, Sabtu (25/11/2023).

Gilbert Alvarez datang ke Arema FC dengan catatan positif. Dia termasuk striker tajam yang dibuktikan dengan koleksi gol-golnya. Musim lalu Gilbert Alvarez mencetak delapan gol bersama Palmaflorz yang merupakan klub Liga 1 Bolivia.

Catatan paling moncer Gilbert Alvarez adalah ketika mencetak 23 gol dalam 45 laga untuk Jorge Wilstermann. Dia juga mengantar klubnya itu menjuarai Liga Clausura Bolivia.

Gilbert juga menorehkan catatan baik di Timnas Bolivia. Dia mencatat total 30 caps dengan membukukan tiga gol periode 2009-2021.

“Kami cukup optimis bahwa masuknya Gilbert Alvarez di komposisi tim mampu mengangkat prestasi Arema FC,” yakinnya.

Senada, Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas yakin bahwa masuknya pemain-pemain baru akan membawa dampak positif bagi tim ke depan. “Kita optimis, ke depan Arema harus mencatatkan hasil positif,” tegasnya.

Menanggapi bergabungnya Gilbert Alvarez yang dinilai mepet dengan jadwal kompetisi selepas jeda, pelatih Arema FC Fernando Falente mengaku tidak masalah berkaitan dengan adaptasi. “Saya rasa tidak ada masalah, adaptasinya mungkin hanya beda hari dengan Julian (Julian Guevara), kami terus berusaha keras agar bisa menunjukkan performa terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya Arema FC merekrut Julian Guevara yang diperkenalkan pada Kamis (16/11/2023) lalu. Sedangkan Gilbert Alvarez akan bergabung dengan tim Arema FC di Bali sebagai persiapan melawan Persik Kediri yang akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin (27/11/2023). (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content