Berita Kesehatan

Gandeng Polresta Malang Kota, PWI Malang Raya Suntikkan 1.250 Vaksin

Malang, (malangkota.go.id) – Berbagai elemen masyarakat terus bergerak guna terus menekan dan mengendalikan pandemi Covid-19. Seperti dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat dan pelaksanaan vaksinasi massal. Dalam konteks ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya pun turut berkontribusi menyuntikkan 1.250 dosis vaksin Sinovac, Selasa (12/10/2021).

Ketua PWI Malang Raya Cahyono bersama Kapolresta Malang Kota dan Rektor IKIP Budi Utomo meninjau pelaksanaan vaksinasi

Menggandeng Polresta Malang Kota dan dilaksanakan di kampus IKIP Budi Utomo, vaksin Sinovac tahap pertama dan kedua disuntikkan kepada para mahasiswa di kampus tersebut serta warga Malang Raya. Gelaran ini sekaligus untuk mendukung rencana perkuliahan tatap muka di kampus keguruan ini, sehingga nantinya tidak memicu terjadinya klaster perguruan tinggi.

Ketua PWI Malang Raya Cahyono mengatakan jika vaksinasi massal ini sebagai salah satu wujud nyata dari PWI untuk turut membantu pemerintah dalam mewujudkan kekebalan komunal. Menurutnya, apabila sebagian besar warga masyarakat sudah divaksin atau kekebalan komunal mencapai 75 persen, maka akan meminimalisir kasus-kasus Covid-19.

“Yang tak kalah penting, jika hal itu terealisasi dengan baik, maka akan ada kelonggaran bagi masyarakat dalam beraktivitas dan level penerapan PPKM di Malang Raya akan terus turun hingga masuk zona hijau. Sehingga secara otomatis ekonomi warga pun akan mulai bergeliat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan jika pihaknya selama ini pihaknya terus menggandeng berbagai elemen masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi massal. Hingga saat ini setidaknya sudah sekitar 56 ribu dosis vaksin yang diberikan kepada warga masyarakat.

Usai meninjau vaksisani Ketua PWI Malang Raya Cahyono bersama Kapolresta Malang Kota dan Rektor IKIP Budi Utomo foto bersama

Vaksinasi massal ini, terang Kapolresta yang akrab disapa Buher itu, sebagai upaya percepatan dalam membentuk herd immunity di wilayah Malang Raya. “Saat ini kita menyasar mahasiswa dan masyarakat. Hingga kemarin, vaksin dosis satu sudah mencapai 87,62 persen untuk dosis dua sudah 59,59 persen. Mudah-mudahan dari vaksinasi hari ini sudah bisa mencapai diatas 88 persen dan bahkan 90 persen,” sambungnya.

Di pihak lain, Rektor IKIP Budi Utomo Malang Nurcholis Sunuyeko mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota dan pengurus PWI Malang Raya karena telah menggelar vaksinasi di lembaga yang dipimpinnya. “Vaksinasi ini sekaligus untuk mendukung program perkuliahan tatap muka yang akan kami gelar,” tukasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content