Berita Ekonomi Kerakyatan

Kuatkan Ekonomi Kerakyatan, Wali Kota Sutiaji Launching Gerakan Sobo Pasar

Malang (malangkota.go.id) – Upaya menguatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam Gerakan Sobo Pasar. Ajakan belanja ke pasar rakyat ini disampaikan saat bersama-sama perangkat daerah berbelanja di Pasar Tawangmangu, Jumat (15/10/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat berbelanja di Pasar Tawangmangu

Saat ini lebih kami tekankan belanja ke pasarnya sambil melihat protokol kesehatannya. Saya ingin ingatkan kembali, sekaligus menekankan apa yang pernah kita program. ASN harus memberikan contoh melalui gerakan belanja ke pasar rakyat,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Sutiaji menambahkan ASN di Kota Malang jumlahnya 6.000 sampai 7.000 orang, jika setiap hari atau seminggu sekali membelanjakan Rp20.000,00 hingga Rp50.000,00 perputaran uangnya luar biasa. Ketika perputaran uang terjadi di pasar rakyat, nanti yang merasakan juga masyarakat itu sendiri. Karena APBD dari rakyat, sehingga Pemkot Malang berharap masyarakat juga ikut merasakan dan ekonomi rakyat bisa dikuatkan.

“Gerakan ini dapat menjadi hal masif di masyarakat. Saya mendorong kembali, ASN Kota Malang agar belanja di pasar rakyat,” beber Sutiaji.

Melalui gerakan ini, Sutiaji menilai setidaknya nilai-nilai budaya yang ada di pasar sebagai salah satu media penguat nilai kebangsaan dapat hidup kembali. Oleh karena itu, pihaknya mengajak perangkat daerah untuk berbelanja. “Nah ini kita lakukan terus menerus, nanti saya ajak seluruh perangkat daerah. Sambil mengingatkan protokol kesehatan. Yang tidak pakai masker untuk memakai masker. Saya lihat Kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan ini tadi cukup baik,” pungkasnya. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content