Berita

Wali Kota Sutiaji Lantik Pimpinan Perumda Tunas

Sukun (malangkota.go.id) – Rumah Potong Unggas dan Sentra Perkulakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Aneka Usaha (Tunas) Kota Malang diresmikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Kamis (28/10/2021). Pada acara ini, juga dilantik Direktur Utama, Direktur Operasional, Ketua Dewan Pengawas, serta Anggota Dewan Pengawas Perumda Tunas Kota Malang.

Wali Kota Malang saat memberikan sambutan

Pejabat yang dilantik, yakni Direktur Utama Perumda Tunas Kota Malang Dodot Widodo, SE., MM, Direktur Operasional Rinaldi Prihartanto S, Ketua Dewan Pengawas Elfiatur Roikhah, SE. Ak., MM, serta Anggota Dewan Pengawas Perumda Tunas Kota Malang Dr. Leo Herlambang, SE., MM.

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan bahwa Perumda Tunas Kota Malang ini adalah perumda yang raksasa. Akan tetapi, raksasa atau tidak semua tergantung dari seorang pimpinan bersama pengawas yang berada di dalamnya.

Sejak sejak 2018, dikatakan Sutiaji, potensi Kota Malang yang berkaitan dengan pendapatan sangat luar biasa. Selain itu juga banyak potensi di masyarakat yang harus ada pemberdayaan.

“Berangkat dari dua hal itulah, maka ada perusahaan umum daerah yang menaungi itu semua. Jadi kita memberikan edukasi kepada masyarakat, yang asalnya tidak terampil menjadi terampil, dan ketika sudah terampil dia mampu memproduksi. Nanti teman-teman dari Perumda Tunas ada di fase bisnisnya, packaging hingga sampai ke pasar,” urainya.

Menurut Sutiaji, banyak potensi-potensi lain di Kota Malang. Misalnya, lahan milik Pemkot Malang yang dapat dikelola oleh Perumda Tunas menjadi wisata lingkungan, wisata kuliner, atau yang lainnya.

Turut hadir pada acara ini, Wakil Wali Kota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT, serta Ketua TP PKK Kota Malang Widayati, S. Sos., MM.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content