Berita

Jaga Lingkungan, Pemkot Malang Galakkan GASS di Berbagai Titik

Malang, (malangkota.go.id) – Bersama dengan Pramuka, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan Gerakan Angkut Sampah dan Sedimen (GASS) di Kelurahan Bakalan Krajan, Minggu (7/11/2021). Selain itu, acara GASS ini juga diikuti oleh berbagai unsur, di antaranya TNI/Polri serta masyarakat.

Kegiatan di Kelurahan Bakalan Krajan, Kota Malang

Dimulai pukul 08.00 WIB gerakan bersama segenap elemen masyarakat ini diakhiri dengan kegiatan bagi bagi sembako pukul 10.00 WIB.

Camat Sukun I Ketut Widi E. Wirawan, S. Sos., MM mengatakan, acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini merupakan usaha bersama untuk menjaga lingkungan agar terjaga dengan baik, serta terhindar dari banjir dan juga penyakit yang biasa muncul di musim hujan.

“Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat. Ini menjadi modal yang bagus untuk menciptakan lingkungan yang bersih agar masyarakat sehat di Bakalan Krajan,” jelas Widi.

Selain kegiatan membersihkan sampah di Sungai, kata dia, juga dilakukan dengan kegiatan lainnya. Di antaranya, bagi sembako, penyemprotan bersama Pramuka, menanam pohon, dan kampanye taat protokol kesehatan dengan bagi-bagi masker.

“Berkat kekompakkan elemen masyarakat, kami bersyukur kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Harapannya lingkungan di Bakalan Krajan yang sudah terjaga dengan baik ini bisa terus dijaga,” ujar Widi.

Acara ini, juga sebagai ajang edukasi bagi semua masyarakat untuk menjaga lingkungan. Pasalnya dengan curah hujan yang begitu tinggi, jika tidak diimbangi dengan menjaga lingkungan yang baik maka bisa berakibat pada kerusakan lingkungan serta banjir.

“Bukan hanya banjir, di musim hujan seperti ini juga biasa muncul bahaya lain seperti penyakit demam berdarah, tanah longsor, dan juga masuk angin,” terang Widi. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content