Berita

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Anggota Linmas Kota Malang

Sukun (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) saat memberikan pengarahan pada peningkatan kapasitas bagi anggota Satlinmas Hotel Ijen Suites, Selasa (25/1/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Linmas

Wali Kota Sutiaji memberikan apresiasi pertama kepada istri almarhum anggota Linmas Bambang Sulistyo. Apresiasi itu berupa santunan kematian Rp42 juta. Apresiasi kedua diberikan berupa handphone kepada anggota Linmas. Selain itu, apresiasi berupa handphone diberikan kepada anggota Linmas yang belum menikah.

“Kondisi Kota Malang yang saat ini sangat kondusif, tidak pernah lepas dari peran serta Linmas. Ini menjadi sesuatu yang bagus, di mana masyarakat tidak hanya bergantung kepada TNI/Polri saja dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ucap Sutiaji.

Menurut Sutiaji, masyarakat sudah memiliki kesadaran tersendiri untuk menjaga situasi yang kondusif di sekitar lingkungan. “Saya sangat mengapresiasi kinerja Linmas Kota Malang. Mereka benar-benar menjalankan tugas sepenuh hati untuk menjaga Kota Malang tetap kondusif,” jelas Sutiaji.

Terlebih Linmas Kota Malang berasal dari usia yang begitu beragam, mulai dari yang paling muda usia 20 tahun hingga yang paling tua 70 tahun menjadi. Saat ini, kata dia, ada Linmas yang masih kuliah. Namun dia mau berbakti untuk menjaga ketertiban lingkungannya. Hal seperti ini adalah sesuatu yang luar biasa.

“Perlahan sesuai dengan kemampuan daerah, Pemkot Malang akan terus meningkatkan kesejahteraan anggota Linmas. Di antaranya dengan pemberian BPJS Ketenagakerjaan, agar saat menjalankan tugas setiap anggota Linmas bisa terlindungi,” sambungnya.

Menurut Sutiaji, tantangan anggota Linmas ke depan akan meningkat karena perkembangan teknologi yang semakin masif. Untuk itu, adanya peningkatan kapasitas Linmas ini diharapkan bisa semakin berperan memajukan Kota Malang.

“Saya sudah meminta kepada perangkat daerah terkait untuk mendata anggota Linmas dari kalangan tidak mampu. Sehingga mereka yang lemah secara ekonomi akan mendapatkan bantuan dari pemerintah,” pungkasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content