Berita

Bersinergi Wujudkan Kota Malang Menjadi Kota Kreatif

Klojen, MC – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Malang berkunjung ke Kantor DPRD Kota Malang untuk menggali sejauh mana ekonomi kreatif di Kota Malang bisa dikembangkan. Bersama dengan Dinas Koperasi & UKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, mereka melakukan dialog interaktif di Gedung DPRD Kota Malang, Rabu (25/11).

Kepala Disperindag Kota Malang, Dra. Tri Widyani P., M.Si menjelaskan industri kreatid di Kota Malang, Rabu (25/11)
Kepala Disperindag Kota Malang, Dra. Tri Widyani P., M.Si menjelaskan tentang industri kreatif di Kota Malang, Rabu (25/11)

Kepala Disperindag Kota Malang, Dra. Tri Widyani P., M.Si mengungkapkan Kota Malang memiliki potensi yang luar biasa untuk terus dikembangkan menjadi kota yang kreatif. Untuk mewujudkan itu, Disperindag Kota Malang terus memacu perkembangan industri kreatif.

“Selama ini Disperindag terus memacu perkembangan industri kreatif di Kota Malang. Januari 2016 nanti kami berencana menggelar Festival Industri Kreatif,” jelas Yani, panggilan akrab Dra. Tri Widyani P., M.Si, Rabu (25/11).

Yani mencontohkan seperti misalnya pembuatan film animasi, Kota Malang memiliki talenta yang luar biasa. Tetapi selama ini talenta-talenta dari Kota Malang kurang terekspose di Kota Malang sendiri, kebanyakan justru banyak yang sukses di luar daerah seperti di Jakarta bahkan di luar negeri.

Adanya dialog interaktif di Gedung DPRD Kota Malang ini diakui Yani sangat bagus untuk menyumbangkan pemikiran demi memajukan Kota Malang. Dengan sinergi yang baik antara pemerintah daerah, akademisi, pelaku usaha tentunya ke depan Kota Malang akan bisa semakin bagus. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content