Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan Kesehatan

Kabaharkam Polri Apresiasi Penerapan PPKM Mikro dan Prokes di Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Dari beberapa daerah di Jawa Timur, kasus Covid-19 di Kota Malang tergolong tinggi karena setiap hari penambahannya meningkat signifikan. Terkait hal tersebut Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Arief Sulistyanto mengagendakan kunjungan kerjanya ke kota ini, Jumat (11/2/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mendampingi Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto saat memastikan penerapan protokol kesehatan dan PPKM Mikro di kota ini berjalan dengan baik

Pihaknya ingin mengetahui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan penerapan protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat keramaian atau pusat berkumpulnya massa. Dalam kunjungannya ini, Komjen Arief mendatangi Kantor Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen dan sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Veteran.

Menurutnya, di Kota Malang pada dasarnya penerapan protokol kesehatan dan apa yang dikerjakan Satgas Covid-19 termasuk pelaksanaan PPKM Mikro selama ini, sudah cukup baik dan patut diapresiasi. Dia pun mengimbau masyarakat agar tidak panik dalam kondisi seperti saat ini, yaitu ketika virus Omicron terus merebak penularannya.

“Yang terpenting bagi setiap warga masyarakat selalu berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, menjauhi kerumunan dan berpola hidup sehat. Meski demikian, jajaran Satgas Covid-19 hendaknya tetap intens dalam penegakan protokol kesehatan, karena dengan penanganan bersama maka hasilnya juga akan maksimal,” imbuh Komjen Arief.

Jika Satgas Covid-19 bekerja maksimal dan warga masyarakat berdisiplin dalam penerapan protokol Kesehatan, kata dia, maka pandemi ini akan terkendali dengan baik dan pada akhirnya akan mengungkit perekonomian. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kabaharkam mengimbau semua pihak seperti kepala daerah, pengusaha dan pimpinan TNI/Polri di daerah agar memfasilitasi sarana prasarana penerapan protokol kesehatan. Seperti halnya sarana untuk aplikasi PeduliLindungi dan alat pengukur suhu tubuh.

Pernyataan tersebut diamini oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai mendampingi Kabaharkam. Menurutnya, berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama selalu menggunakan masker, akan berperan besar dalam menekan kasus Covid-19. Pria berkacamata ini pun tak memungkiri jika dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Kota Malang meningkat signifikan. Oleh sebab itu, pihaknya terus mengintensifkan imbauan kepada masyarakat agar menjaga protokol kesehatan.

“Kami pun menggencarkan tracing, treatment, menyiapkan rumah sakit lapangan hingga menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (14/2) dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Karena berdasarkan prediksi epidemiologi pada bulan Februari ini sedang tinggi-tingginya kasus Covid-19,” jelas Sutiaji. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content