Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan Kesehatan

Pemkot Malang Siapkan Sanggar Kegiatan Belajar Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Blimbing, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) di Jalan Laksamana Adi Sucipto, Kelurahan Pandanwangi, Kamis (17/2/2022). Isoter ini disiapkan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah warga Kota Malang yang positif Covid-19.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau Sanggar Kegiatan Belajar di Jalan Laksamana Adi Sucipto, Kelurahan Pandanwangi

Wali Kota Sutiaji mengatakan di SKB ini terdapat 28 ruang dengan 56 tempat tidur. Menurutnya, meskipun Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah menyiapkan Rumah Sakit Lapangan Ijen Kota Malang. Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Malang juga menyiapkan tempat isoter.

“Kalau di RS Lapangan Ijen disiapkan untuk warga Jawa Timur. Sedangkan di SKB kami siapkan sebagai tempat isoter bagi warga Kota Malang yang positif Covid-19 dengan gejala ringan,” jelas Sutiaji.

SKB ini biasanya disiapkan sebagai tempat penginapan jika ada pelatihan di Kota Malang. Pemkot Malang berharap melalui SKB ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat isoter. “Meski banyak warga yang terpapar Covid-19, namun antisipasi dan penyembuhannya bisa cepat dilakukan,” terang Sutiaji.

Data terakhir Covid-19 di Kota Malang terus mengalami lonjakan, bahkan dalam sehari sempat mencapai 600 orang yang terdeteksi. Tetapi penanganannya cepat dilakukan sehingga kesembuhannya bisa semakin banyak juga. “Banyaknya pasien Covid-19 terdeteksi tidak lepas dari masif dilakukan testing, tracing, dan tracking,” tegas Sutiaji.

Sutiaji mengimbau masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan, seperti menghindari kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan dengan air mengalir. Selain itu, Pemkot Malang juga menguatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content