Berita Info Umum

Progres Pembangunan Malang Creative Center Capai 65 Persen

Blimbing (malangkota.go.id) – Pemantauan pembangunan Malang Creative Center (MCC) Kota Malang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Hal ini dilakukan agar pembangunan MCC tersebut bisa berjalan dengan baik dan tanpa hambatan.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meninjau Malang Creative Center (MCC) Kota Malang

Kali ini, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat meninjau pembangunan MCC di Kedungkandang, Selasa (22/2/2022) mengatakan, pihaknya ingin melihat secara langsung progres pembangunan MCC tersebut. Dari pantauan ini, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa pembangunan MCC sudah mencapai 65 persen.

“Perkiraan lima bulan lagi MCC sudah selesai pembangunannya. Kami berharap saat bangunan selesai ke depan langsung ada aktivitas dilakukan,” jelas Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko.

Bung Edi berharap, MCC bukan hanya bagus dan kokoh, tapi keberadaannya benar-benar menjadi wadah semangat kreativitas arek Malang. Untuk itu, meskipun bangunan belum selesai, tapi perencanan untuk diisi apa saja di MCC nanti harus sudah dilakukan.

“Perangkat daerah terkait, komunitas, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang nanti beraktivitas di MCC harus sudah siap untuk beraktivitas. Untuk itu, dukungan saat ini harus sudah dilakukan,” terangnya.

Menurutnya, Pemkot Malang juga terus menggodok dan merumuskan bagaimana operasional MCC agar berjalan dengan baik. Harapannya saat bangunan sudah berdiri, operasionalnya bisa langsung dilakukan.

“Keberadaan MCC sangat penting menjadi simbol dan denyut nadi kreativitas arek Malang. MCC sangat mendukung pelaksanaan Malang sebagai kota kreatif,” tutupnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content