Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

HUT Kota Malang Bebarengan dengan Kampung Budaya Polowijen

Blimbing, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Kampung Budaya Polowijen (KBP) di Kelurahan Polowijen, Blimbing, Kota Malang, Jumat (1/4/2022).

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengunjungi KBP

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan, hari Jumat ini merupakan hari yang sangat baik untuk KBP dan Kota Malang. Karena Kota Malang juga sedang merayakan HUT ke-108. Selain itu, kata dia, momen HUT ini juga berdekatan dengan bulan suci Ramadan.

“Kami hadir di sini untuk memberikan semangat kepada warga KBP, sehingga bisa bangkit kembali menghidupkan wisata di Kota Malang,” jelas Bung Edi.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, meskipun warga sudah melakukan vaksinasi. Sehingga perekonomian di Kota Malang segera bangkit kembali.

Usia lima tahun disebutkan Bung Edi, masih usia muda. Tetapi KBP membuktikan bisa terus eksis mengembangkan berbagai kegiatan budaya. Hal ini sangat menarik dan sejalan dengan program Pemkot Malang untuk terus hadir bersama masyarakat mengembangkan ekonomi kreatif.

“Konsentrasi kita sekarang adalah pemulihan ekonomi, karena itu kegiatan seperti ini harus terus didukung oleh kampung-kampung lainnya,” terangnya.

Menurutnya, menghidupkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di masa seperti juga sangat penting, kebetulan saat ini momentumnya sangat tepat. Pemerintah terus hadir memberikan dukungan agar ekonomi dan pariwisata di Kota Malang bisa kembali berkembang.

“Kesempatan yang baik ini bisa menjadi pilot project, sekaligus model bagaimana mengembangkan kampung tematik,” katanya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content