Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Safari Ramadan, Wali Kota Sutiaji Paparkan Makna Takwa

Malang, (malangkota.go.id) – Bulan Ramadan adalah bulan suci yang penuh berkah, maka dari itu mari sebagai umat Islam mari terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan, agar menjadi orang yang beruntung di dunia dan di akhirat kelak.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak umat Islam terus tingkatkan ketakwaan dan keimanan

Ajakan itu disampaikan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dalam acara safari Ramadan di Masjid Ibnu Sina di Jalan Veteran, Minggu (3/4/2022) malam. Dia menambahkan bahwa pada dasarnya iman itu bukan di mulut dan kepala tapi dalam hati.

“Takwa itu implementasi dari iman kita dan orang yang akan menjadi pemenang adalah orang yang bertakwa. Maka puasa dan salat adalah salah satu cara mewujudkan ketakwaan dan keimanan itu,” jelas orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Lebih jauh dia menyampaikan bahwa takwa banyak pengertian dan penjelasan. Tapi kuncinya takwa bisa diukur dari yang mempunyai idealisme kepada Allah SWT. “Artinya bahwa Allah SWT itu di atas segalanya. Inilah hakikat takwa itu,” urai Sutiaji.

Meski pandemi Covid-19 mulai mereda, namun dia tetap mengimbau agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Pandemi belum berakhir, tapi dengan kebersamaan kita optimis dapat melalui ini semua,” sambungnya.

“Dengan tidak mengurangi kekhusukan ibadah dalam bulan Ramadan ini, mari kita tetap kuatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT,” pungkas Sutiaji. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content