Artikel Kuliner

Merasakan Sensasi Makan Bakso di Pinggir Rel Kereta Api

Malang, (malangkota.go.id) – Kota Malang tersohor akan kuliner baksonya. Rasanya tak lengkap jika ke Malang tanpa makan bakso. Di kota ini, banyak sekali yang menjajakan bakso, mulai dari yang berkeliling dengan gerobak, warung kaki lima, hingga yang berkelas resto.

Bakso President

Salah satu bakso yang terkenal di Kota Malang adalah Bakso President. Selain rasanya yang enak, tapi daya tarik lainnya adalah lokasinya ada di pinggir rel kereta api. Apalagi jika saat makan bakso kebetulan ada kereta api lewat, akan membuat sensasi tersendiri.

“Bakso ini ada sejak tahun 1977. Pendirinya adalah almarhum H. Abdul Ghani Sugito dan sekarang diteruskan oleh anaknya H. Rohman Aji. Dulu itu almarhum Abah (sapaan H. Rohman) mulai jualan bakso dengan dipikul terus ganti gerobak dorong. Bakso ini ternyata laris manis akhirnya dibuatlah warung di pinggir rel kereta ini,” ungkap penanggung jawab Bakso President, Ali Wahdani, Sabtu (2/4/2022).

Di sini disajikan banyak varian isian bakso. Selain bakso kecil, bakso urat, bakso telur, bakso bakar, bakso urat bakar, juga disediakan bakso goreng udang. Selain itu, juga ada siomay goreng, siomay basah, goreng panjang, rempelo ati ayam, paru, tahu, dan lontong. Harga satuannya mulai Rp3.000,00-Rp16.000,00. Beragam menu paket juga ditawarkan mulai harga Rp14.000,00-Rp39.000,00.

Warung bakso yang didominasi warna merah ini selalu ramai pembeli. Pembelinya pun dari berbagai kalangan. “Biasanya lebih ramai pas weekend, Jumat, Sabtu, Minggu atau pas hari libur. Banyak dari luar kota juga. Artis atau pejabat gitu kalau ke Malang banyak yang mampir, kapan hari itu Raffi Ahmad ke sini,” ungkapnya.

Jika kamu tertarik untuk merasakan sensasi makan bakso di pinggir rel kereta api yang populer ini, langsung saja berkunjung ke lokasi yang beralamat di Jl. Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.30 WIB. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content