Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Safari Ramadan di Masjid Fatimah, Wali Kota Berbagi Santunan

Blimbing, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan Safari Ramadan di Masjid Fatimah, Kota Malang, Rabu (6/4/2022). Dalam ceramahnya, Sutiaji mengajak jemaah membangun kebersamaan di bulan suci ini.

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan bantuan kepada Masjid Fatimah, Kota Malang

“Alhamdulillah kita bisa bertemu dalam kesempatan ini. Semoga semakin banyak keberkahan yang didapatkan di bulan Ramadan ini,” jelas Sutiaji.

“Kita adalah tamu Allah, tentu yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan di masjid ini akan dimuliakan oleh Allah. Masjid dibangun sesuai dengan fungsinya, yaitu untuk sujud kepada Allah,” sambungnya.

Sujud yang bagaimana? Kata dia, tentunya sujud yang sesuai dengan kaidah-kaidah agama Islam. Bahwa Allah SWT meminta umat manusia untuk berpuasa di bulan Ramadan.

Di mana puasa mengajarkan manusia, tidak hanya menahan dari makan dan minum. Tetapi juga menahan dari seluruh kegiatan yang dapat membatalkan puasa. Termasuk tidak melihat WhatsApp yang isinya menggunjing orang, melihat Tiktok yang isinya membuli orang.

Sementara itu, Takmir Masjid Fatimah Kota Malang Budi Rahardjo sangat berterima kasih atas kehadiran Wali Kota Malang. Ini menambah semangat segenap takmir dan jemaah masjid untuk bisa menggelar berbagai kegiatan dakwah.

“Masjid Fatimah diresmikan bulan Februari 2022. Animo masyarakat untuk beribadah di tempat ini luar biasa,” ujar Budi.

Menurutnya, berdirinya masjid dan berjalannya program dakwah di Masjid Fatimah tidak lepas dari peran masyarakat dan juga Pemkot Malang. Untuk itu, dengan kehadiran wali kota di tempat ini diharapkan bisa mengobarkan semangat dan memajukan kegiatan di Masjid Fatimah.

Selain wali kota, turut hadir juga Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT, Kepala Kemenag Kota Malang Muchtar Hazawawi. Selain memberikan tausiah, wali kota juga memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan untuk Masjid Fatimah. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content