Berita Pelayanan Publik

Arus Mudik Lebaran Mulai Meningkat di Terminal Arjosari

Blimbing, (malangkota.go.id) – Arus mudik Lebaran tahun 2022 dengan tujuan lintas provinsi terlihat mulai mendominasi kepadatan di Terminal Arjosari, Jumat (29/4/2022).

Pemudik mulai memadati Terminal Arjosari

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Arjosari Malang Hadi Supeno membenarkan arus mudik Lebaran saat ini mulai mengalami peningkatan jumlah penumpang. Terutama masyarakat yang menggunakan bus antar provinsi (AKAP).

“Untuk penumpang mudik sudah mulai banyak dalam dua hari terakhir ini. Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik,” jelas Hadi.

Berdasarkan data yang ada di Unit Pengelola Terminal (UPT) Terminal Arjosari Malang, untuk arus mudik menggunakan bus AKAP tercatat 740 penumpang pada Rabu 27 April 2022. Sedangkan pada Kamis (28/4/2022), tercatat 653 penumpang dengan dominasi tujuan penumpang Jakarta, Jawa Tengah, dan Bali.

Jumlah bus yang beroperasi sesuai dengan kebutuhan dan banyaknya penumpangnya. Jika nanti jumlah penumpang mengalami lonjakan, tentunya akan ada penambahan bus. “Biasanya sejak pandemi Covid-19, kursi terisi hanya beberapa penumpang saja. Sekarang lebih banyak terisi,” kata Hadi.

Berbeda dengan bus AKAP yang mengalami penambahan penumpang, untuk bus antarkota dalam provinsi (AKDP) penumpangnya masih sepi. Bus dengan tujuan jarak dekat seperti Malang, Surabaya, Probolinggo, Jember, Kediri, Blitar dan daerah lain di Provinsi Jawa Timur masih seperti hari biasanya.

“Peningkatan jumlah penumpang secara signifikan di Terminal Arjosari kami prediksi akan terjadi dua hari sebelum Lebaran,” pungkas Hadi. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content