Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melaksanakan apel pagi perdana pascalibur Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (9/5/2022). Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang bertindak sebagai pemimpin apel dalam arahannya meminta seluruh jajaran Pemkot Malang menjadikan momentum pascaramadan untuk meningkatkan kinerja layanan kepada masyarakat.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan arahan saat menjadi pemimpin apel pagi di halaman depan Balai Kota Malang

“Pengabdian yang tulus kepada Allah SWT melalui pelayanan publik kepada masyarakat mudah-mudahan menjadi biji sawi, atom yang menjadikan catatan kebaikan. Syawal adalah bulan peningkatan. Yang kurang baik menjadi baik, yang baik menjadi semakin baik”, tutur Sutiaji.

Terkait wacana Work From Home (WFH) yang menjadi salah satu strategi memecah kemacetan pada saat arus balik, Sutiaji menjelaskan bawah Pemkot Malang secara prinsip tetap menggunakan skema Work From Office (WFO).

Kondusifnya situasi Covid-19 di Kota Malang yang saat ini tersisa lima kasus aktif dan tingkat vaksinasi booster ASN yang telah mencapai 100 persen turut menjadi pertimbangan optimisme skema WFO dapat berjalan. ASN Pemkot Malang pun hari ini tetap masuk kantor sesuai jadwal demi layanan optimal.

“Dua tahun kemarin kerja kita terdampak Covid-19, sehingga tentu momentum kondusif baik saat ini kita akan pacu mengejar target. Untuk itu butuh kinerja ASN yang optimal,” terangnya.

Pengecualian menurut Sutiaji akan diberikan secara kondisional kepada ASN yang mengalami faktor urgensi seperti sakit dengan seizin pimpinan masing-masing unit kerja.

Usai apel, Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Ibu Ketua TP PKK Kota Malang dan Wawali Sofyan Edi Jarwoko beserta Ibu Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang melakukan halalbihalal dengan seluruh jajaran pimpinan perangkat daerah, pejabat eselon II dan III, serta sebagian pejabat fungsional dan staf di lingkungan Balai Kota Malang. Halalbihalal berlangsung hangat dan digelar ringkas, sederhana serta tetap menerapkan protokol kesehatan. (ndu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content