Berita Pelayanan Publik

Sepekan Pascalebaran, Pemkot Malang Tuntaskan Perbaikan 45 Ruas Jalan

Malang (malangkota.go.id) – Kerja cepat perbaikan kerusakan jalan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara di Kota Malang membuahkan hasil. Total sudah ada 45 ruas jalan yang rampung diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sejak dimulainya agenda ‘Sahur on The Road’ pada 18 April 2022 lalu hingga Minggu (15/5/2022) dini hari tadi.

Perbaikan jalan di Jalan Mulyorejo

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT mengungkapkan rasa syukur bahwa sejauh ini proses pengerjaan berjalan lancar dan cepat. “Sebelum Lebaran kemarin tertangani 29 jalan. Kemudian libur Lebaran dan kami mulai lagi Rabu (11/5) kemarin. Alhamdulillah sudah dapat 16 jalan, jadi total 45,” terang Diah.

Dengan demikian, artinya dalam rentang 18 hari pengerjaan, DPUPRPKP telah menyelesaikan 43 persen dari total 105 ruas jalan yang teridentifikasi memerlukan perbaikan segera melalui anggaran tambahan, sebagaimana arahan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji sekaligus menjawab aspirasi masyarakat.

Ke-16 ruas jalan yang sudah ditangani dalam empat hari terakhir pengerjaan meliputi, Jalan Trunojoyo, Candi V, Kaliurang, Tawangmangu, Bungur, dan Mawar. Disusul selanjutnya Jalan Bunga Semboja, Untung Suropati, Kalisari, Sekarputih, Hamid Rusdi Timur, Kalisari gg KPK, Bandulan, Tebo Selatan, Mulyorejo dan terakhir Jalan Madukoro.

Terpisah Wali Kota Sutiaji mengapresiasi kerja cepat perbaikan jalan dan sembari berharap ruas jalan yang belum tertangani juga dapat berjalan lancar perbaikannya. “Tentu sesuai harapan kita bersama perbaikan jalan bisa sat set wat wet. Yang belum mohon bersabar, terus kita percepat prosesnya. Ke depan juga sudah kami bahas kesiapan anggaran PAK 2022 untuk perbaikan menyeluruh di sejumlah ruas,” terang Sutiaji.

Kelancaran mobilitas diharapkan dapat turut mendukung geliat perekonomian warga. Adapun mekanisme perbaikan jalan tetap dilakukan mengoptimalkan waktu mulai pukul 22.00-04.00 WIB demi meminimalisir gangguan lalu lintas. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content