Berita

Wakil Bupati Banyumas Gali Informasi Kerukunan Umat Beragama di Kota Malang

Malang (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, beserta rombongan Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyumas di Ruang Sidang, Balai Kota Malang, Selasa (31/5/2022).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Banyumas

Sadewo mengungkapkan jika karakteristik Kabupaten Banyumas yang dinilai memiliki kesamaan dengan karakteristik Kota Malang. Sehingga agenda studi komparatif ini dinilai sebagai langkah yang tepat dan diharapkan mampu saling bersinergi demi terciptanya kerukunan antarumat beragama.

“Harapan saya, teman-teman di sini bisa bersama-sama bersinergi. Kemudian saling belajar, baik dengan Pemerintah Kota Malang atau pun dengan FKUB Kota Malang. Sehingga bisa tercipta kehidupan antarumat beragama yang lebih rukun lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Kabupaten Banyumas. Menurutnya, Kota Malang sampai saat ini masih terus belajar dari kota-kota lain demi menggali potensi-potensi terbaik dari seluruh Indonesia untuk menciptakan kehidupan yang rukun dan damai di Kota Malang.

“Kami betul-betul ingin mengejawantahkan, serta menunjukan bagaimana kehidupan toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Kota Malang. Kami juga belajar dari kota-kota lain di Indonesia untuk menggali potensi-potensi yang baik dari seluruh wilayah di Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan, jika keinginan dan rasa toleransi antarumat beragama di Kota Malang ini tidak hanya dimiliki oleh Pemerintah Kota Malang saja. Tetapi dimiliki juga oleh seluruh elemen masyarakat yang menginginkan terciptanya kehidupan yang rukun dan damai di Kota Malang.

“Keinginan untuk mewujudkan kehidupan kerukunan antarumat beragama ini memang betul-betul murni keinginan masyarakat dan terbangun sedemikian rupa. Sehingga kehidupan antarumat beragama di Kota Malang bisa terwujud dengan baik,” lanjutnya lagi.

Dalam acara ini dilakukan pula diskusi antara FKUB Kota Malang dan FKUB Kabupaten Banyumas, yang dihadiri oleh perwakilan semua agama dan kepercayaan yang nantinya diharapkan mampu menggerakkan masyarakat, baik di Kota Malang maupun Kabupaten Banyumas untuk menjaga dan merawat kebinekaan, serta mewujudkan kehidupan yang damai di masing-masing kota. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content