Berita Lansia

Bung Edi Resmikan Pusat Aktivitas Lansia Tanjung Mas Sejahtera

Sukun (malangkota.go.id) – Upaya pemerintah bersama masyarakat untuk menciptakan Kota Ramah Lansia terus digelorakan Pemerintah Kota Malang. Kali ini, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meresmikan pusat aktivitas Lanjut Usia (Lansia) Tanjung Mas Sejahtera di RW 7 Kelurahan Bakalankrajan, Selasa (31/5/2022).

Peresmian pusat aktivitas Lansia Tanjungmas Sejahtera

Meski berada di kawasan padat penduduk dan gang sempit, pusat aktivitas Lansia Tanjung Mas Sejahtera dilengkapi berbagai fasilitas menarik. Mulai dari halaman untuk senam, gazebo dan juga lahan untuk berkebun urban farming.

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga RW VII Kelurahan Bakalankrajan dalam membangun pusat aktivitas lansia. Tempat ini menjadi harapan besar bagi lansia RW VII untuk tetap produktif di usia yang sudah tidak muda lagi.

“Kami berharap dengan adanya tempat ini bisa semakin membuat segenap lansia di RW VII Bakalankrajan lebih sehat dan sejahtera,” jelas Bung Edi.

Dengan tetap memiliki kegiatan, kata dia, diharapkan lansia di Kota Malang bisa senang yang menjadi kunci untuk bisa hidup dengan sehat. Untuk itu, apa yang sudah ada di tempat ini harus tetap dijaga dan terus ditingkatkan fasilitasnya.

Bung Edi juga menyampaikan terima kasih kepada Rumah Zakat yang juga mendampingi dan memberikan bantuan mewujudkan pusat aktivitas Lansia Tanjung Mas Sejahtera. Hal ini menjadi hubungan yang baik antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam membangun kesejahteraan.

“Kita bersyukur peran Rumah Zakat memberikan bantuan sejak tahun 2020 hingga saat ini memberikan bantuan kepada masyarakat,” tegasnya.

Melalui lansia yang berhati senang dan memiliki banyak kegiatan, diharapkan bisa lebih sehat dan produktif. Harapan itu tentu saja semakin sehat, mandiri, dan sejahtera.

Lurah Bakalankrajan Johan Fuadi mengatakan, sebuah kehormatan bahwa pusat aktivitas Lansia Tanjung Mas diresmikan oleh Wakil Wali Kota Malang selaku Ketua Komda Lansia. Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan di RW VII ini.

“Kami berharap dengan adanya tempat ini bisa semakin banyak membawa manfaat bagi masyarakat,” tegas Johan.

Sesudah diresmikan, pusat aktivitas Lansia Tanjung Mas Sejahtera di RW 7 juga menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya pemeriksaan kesehatan lansia, bagi-bagi hadiah untuk lansia dan seminar kesehatan jiwa bersama pemateri dari RSJ Radjiman Wediodiningrat Lawang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content