Berita

Wali Kota Sutiaji Ajak Gapensi Bangun Kota Malang

Malang (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak anggota Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Malang turut membangun dan berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Malang yang bermartabat. Sehingga ke depan ekonomi di kota ini semakin baik dan merata.

Usai membuka Muscab IX Gapensi, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji foto bersama pengurus dan anggota Gapensi

Pernyataan itu disampaikan pria berkacamata itu saat menghadiri Muscab IX Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kota Malang di Hotel Regent, Kamis (2/6/2022). Gelaran ini bertemakan ‘Dengan Semangat Muscab IX Kita Tingkatkan Profesionalisme Menuju Era Digitalisasi di Bidang Jasa Konstruksi’.

Tema tersebut mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Pemkot Malang itu. Menurutnya, semua bidang usaha memanfaatkan teknologi digital sehingga mau tidak mau harus beradaptasi. “Bagi yang tidak mengikuti dan memanfaatkan teknologi digital, maka akan tersisih atau tertinggal,” imbuh Sutiaji.

Wali Kota Sutiaji juga mengajak anggota Gapensi Kota Malang agar bekerja profesional dan menaati aturan main yang berlaku. Seperti memenuhi semua persyaratan saat mengikuti lelang hingga pengerjaan suatu proyek. “Jangan sampai ada permainan dengan pihak manapun karena nantinya akan berimbas tidak baik,” tegasnya.

Disampaikan Sutiaji, ke depan akan banyak proyek di Kota Malang, seperti pembuatan gorong-gorong di kawasan Jalan Soekarno-Hatta dan underpass di Jalan MT Haryono. “Dalam hal ini, tentu kami berharap yang mengerjakan dari Gapensi Kota Malang. Yang tak kalah penting, Gapensi harus ada sertifikasi bagi para pekerjanya agar apa yang dihasilkan bisa maksimal,” ungkapnya.

“Mari kita bersinergi untuk membangun Kota Malang yang kita cintai ini. Sebagai salah satu wujud dukungan Pemkot Malang, kami akan memberi kemudahan perizinan dan akan berupaya setiap ada proyek bisa dikerjakan oleh Gapensi Kota Malang. Dalam hal ini saya semata-mata ingin membantu saja dan tidak ada tendensi apapun di balik semua itu,” pungkas Sutiaji. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content