Sukun (malangkota.go.id) – Sukses budidaya ikan nila di Kelurahan Bakalankrajan semakin banyak membawa inspirasi warganya untuk membuka usaha. Termasuk saat ini, Rayadi warga RT 4 RW 6, Jalan Bakauheni, Dusun Urung-Urung mendirikan kafe Belong dengan menu khas mengandalkan ikan nila, Rabu (8/6/2022).

Cafe Belong yang menyediakan masakan khas ikan nila

Rayadi mengungkapkan sebelum membuka usaha kafe Belong, dia sudah membuka warung kopi terlebih dahulu. Ternyata di Kelurahan Bakalankrajan ada giat pembinaan budidaya ikan nila dengan sistem bioflok.

“Saya ikut belajar budidaya ikan nila dengan sistem bioflok itu. Akhirnya sekalian warung kami juga menyediakan olahan dengan bahan dasar ikan nila,” jelas Rayadi.

Dari semula bernama warung kopi, karena banyaknya desakan dari pelanggan untuk membuat warung ini menjadi lebih dikenal. Akhirnya warung ini dinamakan Kafe Belong. Ternyata gayung bersambut dari Kelurahan BakalanKrajan yang mau membantu mengembangkan usaha di tempat ini. Sehingga keberadaan kafe menjadi semakin berkibar.

“Sekarang sudah bisa melayani pesanan prasmanan, pesanan catering. Alhamdulillah berkat dukungan dari pak lurah usaha kami bisa berkembang,” kata Rayadi.

Kafe Belong buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pagi dini hari. “Orang-orang banyak yang sudah nongkrong di sini. Mereka senang dan ingin berlama-lama. Untuk itu kafe Belong kami buka hampir 24 jam setiap hari,” ujar Rayadi.

Di kafe Belong masyarakat dipastikan bisa menikmati suasana yang berbeda di wilayah kota. Jalur ke kafe yang berada di lembah yang dilengkapi jalan setapak menjadikan ke kafe semakin menarik. Saat ini kegiatan kafe juga banyak ditambah dengan kegiatan diskusi, budidaya ikan, dan lain lain.
“Kami juga menyiapkan ke depan tempat ini bisa menjadi tempat edukasi ikan. Sehingga klop dengan kawasan Bakalankrajan sebagai sentra budidaya ikan nila bioflok,” kata Rayadi. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content