Berita

SIWO PWI Pastikan Kesiapan Porwanas Malang Raya

Malang, (malangkota.go.id) – Pada November mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), sehingga harus mempunyai persiapan yang memadai. Terkait hal tersebut, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, Gungde Ariwangsa bersama rombongan berkunjung ke Malang Raya pada Selasa (5/7/2022).

Rapat Koordinasi SIWO PWI Pusat, Jawa Timur, dan Malang Raya membahas persiapan Porwanas

Disampaikan Ari selain meninjau venue atau tempat pertandingan cabang olahraga (cabor), pihaknya juga ingin memastikan kesiapan SIWO PWI Jatim yang dibantu SIWO PWI Malang Raya. “Kami ingin tahu hingga saat ini sejauh mana kesiapan dan persiapan tuan rumah Porwanas agar pelaksanaan bisa sukses nantinya,” imbuhnya.

Dalam kunjungan ini rombongan dari SIWO melakukan pengecekan ke sejumlah tempat, seperti di Kota Wisata Batu (Selecta) yang rencananya untuk cabor catur, bridge, tenis meja dan tenis lapangan. Peninjauan juga dilakukan untuk cabor bulu tangkis dan futsal di Unggul Sport Center di Karanglo dan lapangan futsal di kawasan Sudimoro, Kecamatan Lowokwaru.

“Sejauh ini persiapan sarana prasarana sudah cukup memadai. Kami melihat sangat representatif, tinggal menyesuaikan sekretariat dan penginapannya. Sehingga pelaksanaan cabor-cabor itu terlaksana dengan baik,” tambah Ari.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad mengatakan, untuk persiapan Porwanas SIWO Jatim sebagai tuan rumah telah mengintensifkan dengan beberapa pihak terkait, seperti haknya dengan Dispora dan KONI, terutama terkait cabor yang akan dipertandingkan.

“Kami bersama SIWO PWI Pusat terus berkoordinasi, guna memastikan venue ke semuanya mesti dipersiapkan dan dimantapkan. Ada 10 cabor, seperti bridge, catur, tenis meja dan lapangan, bulu tangkis, sepak bola, e-sport, billiard, atletik, futsal. Kami siapkan di Malang Raya,” tambah Erwin.

Lebih lanjut dia menyampaikan, jika nantinya diperkirakan akan ada 10 cabor yang akan dipertandingkan di Porwanas ini. Termasuk di antaranya olahraga e-sport yang saat ini peminatnya sangat banyak. “Selain sarana prasarana, yang tak kalah penting adalah data peserta, yaitu mempunyai kartu anggota PWI dan telah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Nantinya diperkirakan akan ada 3.500 wartawan yang akan berlomba. Tapi jika syarat itu tidak dipenuhi maka akan ditolak,” tegasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content