Malang, (malangkota.go.id) – Bersama PT Bestprofit Future (BPF) Cabang Malang, Pemkot Malang menyerahkan 15 hewan kurban berupa kambing kepada yang berhak menerima, Sabtu (9/7/2022) di halaman balai kota setempat. Sinergi ini sebagai wujud dalam memaknai Hari Raya Iduladha untuk berbagi sesama dan wujud kesalehan sosial antara pemerintah daerah dengan kalangan swasta/pengusaha.

Didampingi Andry selaku pimpinan BPF Cabang Malang, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyerahkan hewan kurban kepada yang berhak menerima, Sabtu (9/7/2022)

Hal itu yang disampaikan Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko usai menerima penyerahan simbolis hewan kurban dari pimpinan BPF Cabang Malang, Andry. Menurutnya, Hari Raya Iduladha merupakan salah satu momen yang tepat untuk berbagi kelebihan rezeki setelah dalam beberapa kurun waktu tertentu diberi keberbakan oleh Yang Mahakuasa.

Ditambahkan pria yang kerap disapa Bung Edi itu, momen Hari Raya Iduladha juga merupakan momen ujian keikhlasan dan kebersamaan untuk meningkatkan keimanan umat Islam. “Dengan berbagi dan saling membantu, maka akan terwujud suatu kesejahteraan dan keharmonisan,” ungkapnya.

Lebih jauh pria berkacamata itu berpesan agar hal-hal seperti ini bisa dijadikan pelajaran dan cerminan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga juga akan membuat jalinan silaturahmi. “Dengan saling membantu atau meringankan beban orang-orang yang membutuhkan, maka kita nantinya akan lebih banyak mendapat pahala dan kesejahteraan hidup. Kita harus meyakini itu agar hidup ini lebih bermakna,” pesan Bung Edi.

Pernyataan senada juga disampaikan Andry. Dikatakannya, dengan kebersamaan, maka apapun yang dihadapi pasti akan terselesaikan dengan baik. Dia mencontohkan adanya pandemi Covid-19 yang saat ini mulai melandai juga karena adanya kebersamaan dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sedangkan terkait penyaluran hewan kurban ini, merupakan hasil donasi dari para karyawannya dan sudah dilakukan dalam tiga tahun terakhir. Dalam bekerja pun, dia mengaku selalu menanamkan rasa saling peduli kepada sesama, agar dari pekerjaan yang ditekuni juga bermanfaat bagi orang lain di sekitarnya.

Selain di Balai Kota Malang, PT BPF juga menyerahkan lima ekor kambing di Panti Asuhan Assidiqqi Asy-Syuhada di Kecamatan Blimbing. “Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan berkelanjutan, terutama juga kaitannya kerja sama dengan Pemkot Malang dalam bidang lain nantinya,” pungkas Andry. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content