Malang, (malangkota.go.id) – Pada Senin (11/07/2022) Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko melakukan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban kepada takmir Masjid Agung Jami’ Kota Malang yang kemudian diserahkan kepada takmir Masjid Baiturrahim, Perumahan Puri Cempaka Putih 1, Kelurahan Arjowinangun, Kota Malang. Di masjid ini, Gubernur Jawa Timur juga menyerahkan satu ekor sapi untuk disembelih bersama.

Bersama tokoh agama dan masyarakat, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Baiturrahim, Perumahan Puri Cempaka Putih 1, Kelurahan Arjowinangun, Kota Malang, Senin (11/07/2022)

Disampaikan pria berkacamata itu bahwa ini adalah salah satu wujud syukur kepada Allah SWT atas rezeki dan kenikmatan kesehatan yang selama ini dilimpahkan kepada keluarganya. Sehingga semua anggota keluarga bisa hidup rukun dan dapat saling berbagi antarsesama. “Ini adalah salah satu wujud syukur kami atas banyak keberkahan yang kami terima,” imbuhnya.

Pria yang kerap disapa Bung Edi menyampaikan bahwa banyak pelajaran dan hikmah yang bisa diambil serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dari peringatan Hari Raya Iduladha ini. “Selain berbagi, kita juga diuji terkait keikhlasan dan kesalehan sosial kita, khususnya dengan sesama umat yang membutuhkan uluran tangan,” urainya.

Dia mencontohkan, dengan saling berbagi dan bergerak bersama dalam mengatasi suatu permasalahan, maka niscaya sebuah permasalahan itu akan terselesaikan dengan baik dan dalam waktu singkat. “Maka yakinlah dengan apa yang kita lakukan atau yang kita sedekahkan nantinya akan membawa dampak/timbal balik yang lebih besar lagi,” pesan Bung Edi.

Sebagai makhluk sosial, terang dia, suatu saat kita pasti akan membutuhkan keberadaan dan bantuan orang lain. Sehingga simbiosis mutualisme dalam hidup bermasyarakat pasti akan terjadi dan bisa menghindari hal tersebut. “Mari kita saling membantu antar sesama, selama kita diberi nikmat sehat dan rejeki yang cukup agar tercipta kesejahteraan serta keharmonisan dalam kehidupan kita,” ajak Bung Edi. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content