Berita

Rombongan Wakil Wali Kota Banjarmasin Belajar di Kota Malang

Klojen, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kota Banjarmasin di Balai Kota Malang, Rabu (13/7/2022). Kunker ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Kunjungan dari Banjarmasin

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengaku senang atas kehadiran tim dari Kota Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor. Kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan kerja sama kedua daerah, yakni Kota Malang dengan Kota Banjarmasin.

“Kami berterima kasih kepada kesedian Bapak Wawali Banjarmasin yang hadir ke sini untuk mendalami peran tugas dan struktur organisasi Pemerintahan Kota Malang,” ucap Bung Edi.

Nanti, kata Bung Edi, bersama Sekretaris Daerah Kota Malang akan difasilitasi untuk mendalami peran struktur organisasi hingga di tingkat kelurahan yang merupakan bagian terdepan pelayanan kepada masyarakat. Di mana di setiap kota tentunya selalu memiliki masalah yang sangat banyak, sehingga membutuhkan jalan keluar yang terbaik.

“Dari kegiatan ini kami berharap bisa saling memberi dan menerima informasi untuk bisa bersama-sama memajukan daerah,” tegas Bung Edi.

Bukan hanya di kelurahan, tim dari Kota Banjarmasin nantinya juga akan mempelajari tugas dan fungsi organisasi di tingkat kecamatan. Di mana Kota Malang sendiri memiliki lima kecamatan dan 57 kelurahan.

Pada kesempatan ini, Bung Edi juga menjelaskan sekilas bagaimana Kota Malang selama ini. Mulai dari Kota Malang sebagai kota pendidikan, kota pariwisata, dan juga kota industri.
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor berterima kasih atas sambutan dan jamuan yang luar biasa Pemerintah Kota Malang. Pihaknya ingin mengetahui secara detail kemajuan di Kota Malang untuk dicontoh dan dibawa ke Kota Banjarmasin.

“Termasuk belajar apa yang dilakukan wali kota, wakil wali kota, camat, dan lurah untuk bisa memajukan Kota Malang hingga seperti ini. Ini sangat luar biasa,” terang Arifin. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content