Berita Pendidikan

Pj. Wali Kota Malang Tinjau PAUD Tunas Bangsa yang Over Kapasitas

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Dalam rangkaian kegiatan Tasyakuran Sekuat Jati (Seribu Kupat Jatimulyo) di Kelurahan Jatimulyo, Sabtu (4/5/2024), Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM berkesempatan meninjau Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa yang lokasinya tak jauh dari Balai RW 5 Kelurahan Jatimulyo.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meninjau Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa

Dari peninjauan langsung ini diketahui PAUD Tunas Bangsa memiliki ruang kelas seluas 3×4 meter dengan 20 murid. Ruangan ini tersekat menjadi dua bagian, satu bagian difungsikan sebagai tempat belajar dan mengajar, satu bagian lagi difungsikan sebagai gudang penyimpanan media pembelajaran.

Peninjauan ini dilakukan setelah Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mendapat laporan dari masyarakat bahwa PAUD Tunas Bangsa mengalami over kapasitas dengan ruangan kelas yang sempit. “PAUD Tunas Bangsa sudah dibangun sejak tahun 2011 dan diperuntukan untuk anak-anak sekitar. Dari usulan warga, PAUD ini rencananya dikembangkan ke sebelah timur,” terang Wahyu.

Permintaan untuk mengembangkan area gedung ini dikatakannya dapat ditindaklanjuti, karena lahan yang diajukan untuk pengembangan adalah aset lahan milik Pemkot Malang. “Lahan itu tidak terlalu luas. Setelah dicek, ternyata masih bisa melewati sebelah gedung olahraha Balai RW 5, jadi masih bisa dikembangkan untuk penambahan ruangan dibuat kelas ataupun yang lain lain,” jelasnya.

Dengan adanya pengembangan tersebut nantinya, harapannya PAUD Tunas Bangsa dapar melakukan proses pembelajaran yang lebih leluasa dan lancar. Sedangkan untuk pembiayaannya, Pj. Wali Kota Malang menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang untuk memberikan alokasi dana.

“Sudah diajukan, nanti saya instruksikan untuk diperiksa terkait dengan aset lahannya. Kemudian nanti bagaimana pembiayaan, Pak Kepala Disdikbud nanti kalau sudah selesai juga mengalokasikan,” pungkas Wahyu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content