Berita Olahraga

Wali kota Malang Kalindra Open Diikuti Pebulutangkis Berkelas

Malang, (malangkota.go.id) – Untuk lebih menggeliatkan lagi olahraga di Kota Malang, khususnya bulu tangkis, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang menggelar kejuaraan Piala Wali Kota Kalindra Open 2022 pada 23-28 Juli di GOR Platinum Arena di Jalan Blimbing Indah (Araya).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengapresiasi gelaran kejuaraan bulu tangkis yang banyak diikuti para pebulutangkis berkelas

Ajang ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Dia berharap nantinya gelaran tersebut menjadi sarana untuk mengukur kekuatan dan kemampuan pebulutangkis terutama di Kota Malang.

Hal itu yang ditekankan pria berkacamata tersebut dalam acara jamuan makan malam bersama jajaran pengurus PBSI Kota Malang, panitia dan sejumlah atlet di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Jumat (22/7/2022) malam. Menurutnya, dengan adanya kompetisi tersebut, selain akan meningkatkan kemampuan para pebulutangkis, juga akan banyak berdampak positif bagi Kota Malang sebagai tuan rumah.

Wali Kota Sutiaji mencontohkan, seperti dari sisi ekonomi dan pariwisata akan bergeliat. Para pelaku usaha kuliner, hotel, transportasi, dan oleh-oleh akan meningkat signifikan penjualannya. “Berdasarkan informasi dari Ketua PBSI Malang, kejuaraan ini akan diikuti sekitar 800 atlet yang berasal dari 50 kabupaten/kota dan 150 klub. Ini saya kira sangat luar biasa dan kami berharap acaranya sukses,” imbuhnya.

Lebih jauh orang nomor satu di Pemkot Malang itu mengaku akan terus mendukung penyiapan sarana dan prasarana olahraga ini. Karena selama ini event besar sering digelar di Kota Malang. “Yang terbaru bahkan Kota Malang mendapat tawaran dari PBSI pusat untuk menjadi tuan rumah event bulu tangkis kelas dunia, yaitu Indonesia Challenge. Ini menjadi suatu kebanggaan dan kami berharap even tersebut nantinya bisa dilaksanakan di Kota Malang,” bebernya.

Pernyataan serupa disampaikan Ketua PBSI Kota Malang, Heri Mursid B.S., ST. Dikatakan dia, Indonesia Challenge akan diikuti 16 negara dan tawaran itu baru diberikan ke Kota Malang. “Kami pun berharap event tersebut bisa diadakan di Kota Malang meski membutuhkan persiapan yang super ekstra,” jelasnya.

Sedangkan terkait Wali Kota Open ini, Mursid memastikan akan berlangsung meriah dan sengit. Karena selain akan banyak diikuti atlet-atlet pelatnas, juga akan diramaikan oleh para juara di kompetisi Kapolda Cup dan Gubernur Cup pekan lalu. “Jadi event ini seolah-olah menjadi babak final antara kejuaraan Kapolda Cup dan Gubernur Cup,” ungkapnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content