Berita Kesehatan

Pemkot Malang Terus Genjot Cakupan Vaksinasi Booster

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang terus menggencarkan capaian vaksinasi booster demi meningkatkan imunitas masyarakat di tengah meningkatnya kasus varian Omicron. Beragam upaya ditempuh termasuk melalui layanan Jumat Booster yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan setiap Jumat pagi hingga siang.

vaksinasi Booster yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Husnul Muarif mengungkapkan, bahwa stok vaksin di Kota Malang tersedia dalam jumlah memadai. “Untuk layanan setiap Jumat, kami siapkan berbagai jenis vaksin. Semua kami layani, baik warga Kota Malang maupun luar kota. Hari ini Alhamdulillah ada 450 orang yang mendaftar melalui link online,” terang dr. Husnul, Jumat (22/7/2022).

dr. Husnul mengutarakan, bahwa dari sisi pemahaman masyarakat yang banyak meyakini pandemi sudah usai dan booster tidak diperlukan lagi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri meningkatkan cakupan vaksinasi booster yang kini baru mencapai 43,84 persen. Adapun untuk dosis 1 sudah mencapai 114,66 persen dan dosis 2 sudah mencapai 108,95 persen.

“Kendala ini ada di banyak wilayah. Namun demikian, insyaallah Kota Malang masih termasuk tiga tertinggi capaian booster se-Jawa Timur dan lebih tinggi dari rata-rata nasional,” tambah dr. Husnul.

Karena seluruh puskesmas didukung klinik, sentra dan gerai vaksin yang ada juga terus berupaya guna meraih kelompok sasaran booster di wilayah masing-masing. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content