Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan Terkini

Pemkot Malang dan Polresta Malang Kota Sepakat Perkuat Integrasi Layanan

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan Polresta Malang Kota melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam rangka penguatan layanan publik di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Kamis (28/7/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.IK., M.Si  dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman dalam rangka penguatan layanan publik di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Kamis (28/7/2022)

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyambut baik dan optimis lewat kesepakatan yang terjalin ada peningkatan manfaat yang nantinya dirasakan masyarakat. “Terima kasih kepada polresta. Apa yang sudah diinisiasi gayung bersambut. Alhamdulillah keamanan terjaga dan satu data menjadi sebuah bangunan yang sedang kita kuatkan,” urai Sutiaji.

Dia menambahkan bahwa kemajuan penyiapan satu data Malang kini sangat menggembirakan dan tak lama lagi siap diluncurkan. Banyak data mutakhir mulai pergerakan lalu lintas hingga potensi wisata yang sudah dikoleksi dalam satu sistem yang menjadi rumah bersama. Sehingga ke depan akan sangat memudahkan proses identifikasi permasalahan maupun perencanaan pembangunan yang makin berbasis data.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.IK., M.Si  mengungkapkan bahwa semangat kolaborasi menjadi pendorong inisiatif kesepahaman yang di dalamnya mencakup integrasi aplikasi layanan.

“Sistem sudah terbangun. Dengan integrasi, harapannya memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga apabila memiliki persoalan tidak perlu lagi datang ke kantor polisi atau kantor lainnya,” terang Budi.

Tidak hanya dalam konteks integrasi layanan publik, Pemkot Malang dengan aplikasi Jogo Malang Presisi milik Polresta Malang Kota, ruang lingkup nota kesepahaman juga mencakup sejumlah bidang lain. Di antaranya ketertiban umum, pendidikan, kesehatan, tata ruang dan perizinan, pariwisata, kedaruratan dan penanggulangan bencana, serta berbagai layanan kepolisian. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content