Berita

Pemkot Malang Terima Peserta Diklatpim Tk. III Kemendag dan BPKP

Klojen, MC – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Ir. Cipto Wiyono, M.Si menerima kunjungan Benchmarking Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Kepemimpinan Tingkat III Kementerian Perdagangan dan Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan (BPKP) RI di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (01/03).

Sekda Kota Malang Ir. Cipto Wiyono, M.Si (kanan) bertukar cendera mata dengan pimpinan rombongan dari Kementerian Perdagangan Dr. Santuri, SE, Selasa (1/3)
Sekda Kota Malang Ir. Cipto Wiyono, M.Si (kanan) bertukar cendera mata dengan pimpinan rombongan dari Kementerian Perdagangan Dr. Santuri, SE, Selasa (1/3)

Rombongan ini berjumlah 27 orang dari Kementerian Perdagangan dan 27 orang dari Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan. Dalam sambutan Wali Kota Malang H. Moch. Anton yang disampaikan oleh Sekda Kota Malang Ir. Cipto Wiyono, M.Si mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat datang di Kota Malang.

Ditambahkannya, pengelolaan, pelayanan, persampahan dan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan isu-isu utama dalam pembangunan di daerah.

Selain itu karena antara pertumbuhan penduduk dan kapasitas ruang sering kali tidak pernah sebanding. Terkait hal itulah akhirnya Pemerintah Kota Malang menerbitkan Perda Kota Malang No. 10 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan Sampah di Kota Malang.

Pimpinan rombongan dari Kementerian Perdagangan Dr. Santuri, SE yang juga Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan berharap dalam kegiatan ini peserta dapat mengadopsi dan mengatasi kumpulan dari organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan program melalui pembelajaran dalam beberapa metode, dan juga dapat mengidentifikasi tata cara tentang pengelolaan program di Kota Malang.

“Dan saya yakin teman-teman bisa menggunakan kesempatan bagus ini untuk memandang wawasannya,” tegas pimpinan rombongan Slamet Hariadi, Ak, MBA, SAS, CA yang merupakan Kepala Pusat Diklat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Kunjungan benchmarking diklat ini dilanjutkan dengan penukaran cendera mata dan pemaparan dari Pemerintah Kota Malang. Lokus yang akan di kunjungi adalah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Kebersihan dan Pertamanan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content