Berita Pendidikan

Unitri-Pemkot Malang Tandatangani Kerja Sama, Ini Pesan Bung Edi

Malang, (malangkota.go.id) – Sejarah kebangkitan bangsa Indonesia diawali oleh gerakan pemuda yang notabene adalah mahasiswa, seperti lahirnya gerakan Budi Utomo, Sumpah Pemuda hingga peristiwa reformasi pemerintahan tahun 1998. Kaum muda juga menjadi penentu masa depan bangsa, sehingga harus ditempa dan dipersiapkan sejak dini segala sesuatunya.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko sampaikan pentingny penguatan wawasan kebangsaan

Hal itu yang ditekankan oleh Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat prosesi penerimaan mahasiswa baru di Universitas Tribhuawana Tunggadewi, Kota Malang, Kamis (15/9/2022). Pada momen ini pihak lembaga juga menandatangani nota kerja sama dengan Pemkot Malang dalam rangka sinergi penguatan wawasan kebangsaan.

Disampaikan pria yang kerab disapa Bung Edi itu bahwa penguatan wawasan kebangsaan ini sangat penting dan harus terus dikuatkan. Sehingga nantinya akan terlahir generasi masa depan bangsa ini yang mempunyai intelektual tinggi, memiliki kekuatan spiritual yang baik serta mempunyai jiwa cinta tanah air. “Selain itu, juga mempunyai wawasan kebangsaan yang konkrit dan perilakunya bercermin kepada Pancasila,” imbuhnya.

Pada momen ini, Bung Edi juga berpesan dan mengajak para mahasiswa untuk turut menjaga kondusivitas, sehingga proses pembelajaran pun akan berjalan lancar. “Menciptakan suasana tentram tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan aparat penegak hukum saja, namun semua pihak, termasuk mahasiswa,” tegasnya.

“Belajarlah dengan disiplin agar apa yang kalian dan keluarga impi-impikan kelak menjadi kenyataan. Dengan belajar tekun, maka kalian akan lulus dan menyandang gelar sarjana bisa ditempuh tidak lebih dari 4 tahun. Pemkot Malang bersama institusi terkait, seperti jajaran TNI-Polri akan selalu siap untuk menjadikan mimpi itu menjadi kenyataan,’ urai Bung Edi. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content