Artikel UMKM

Sego Babat Kang Reza Suguhkan Kuliner Jeroan Khas Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Kota Malang terkenal akan kulinernya di mana nyaris semua jenis makanan tersedia tak terkecuali jeroan. Sego Babat “Kang Reza” sebuah tempat kuliner di Kota Malang hadir sejak 1 Juli 2020 menawarkan sensasi menikmati menu aneka jeroan.

Sego Babat “Kang Reza” salah satu kuliner di Kota Malang

Sang owner, Reza Bayu mengungkapkan awal mula membuka warung ini, karena sebagai pemilik yang memang hobi atau menyukai makanan kuliner jeroan sapi, kesulitan mencari warung sejenis di Kota Malang.

“Sehingga pada November 2019, kami mulai berjualan dari rumah yaitu di Perumahan Bulan Terang Utama Madyopuro. Awalnya kami melayani pelanggan yang ada di sekitar rumah, dan juga melalui aplikasi online,” ungkap Reza.

Lebih lanjut Reza menceritakan, kemudian tepat pada tanggal 1 Juli 2020, saat di masa awal pandemi mereka memutuskan untuk membuka warung Sego Babat “Kang Reza” tersebut secara offline dengan konsep warung kaki lima. Warung tersebut bertempat di Jalan Cokroaminoto Nomor 28, Klojen, Kota Malang.

“Kami menjual berbagai produk kuliner berbahan jeroan sapi. Adapun menu yang kami tawarkan antara lain seperti sego babat, sego usus, sego paru, sego ayam goreng, sego babat usus, sego babat paru dan sego babat spesial,” paparnya.

Selain menu sego (nasi) jeroan yang memiliki rasa enak dan gurih, Sego Babat “Kang Reza” juga menyuguhkan sambel bawang spesial, yang memiliki rasa yang khas jika dibandingkan dengan sambel bawang kebanyakan. Hal tesebutlah yang menjadi keunikan serta membedakan dengan warung sejenis.

“Pelanggan kami didominasi oleh para pekerja atau pegawai kantoran maupun keluarga. Bahkan tidak jarang saat weekend warung kami juga dikunjungi oleh wisatawan yang sedang berlibur ke Kota Malang,” tambah Reza.

Berbagai menu jeroan yang nikmat dibandrol dengan harga mulai dari Rp17 ribu. Menurutnya, Warung Sego Babat “Kang Reza” memiliki menu unggulan yaitu sego babat spesial yang dibandrol dengan harga hanya Rp25 ribu. Dalam menu tersebut pelanggan sudah dapat menikmati nasi dengan lauk babat, usus dan paru goreng lengkap dengan sambel bawang spesial pedas.

“Bagi yang tertarik untuk menikmati Sego Babat Kang Reza bisa datang langsung ke warung kami yang beralamat di Jl. Cokroaminoto No. 28, Klojen, Kota Malang sekitar 200 meter sebelah utara pasar Klojen atau sebelah Kantor Partai Perindo. Kami buka setiap hari, kecuali libur mulai pukul 11.00 sampai 20.00 WIB. Namun pelanggan juga bisa memesan melalui aplikasi online seperti Gofood, Grabfood, Shopeefood,” tutupnya. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like