Artikel

Raihan Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Sudah Sesuai Target

Jakarta (malangkota.go.id) – Tim beregu bulu tangkis putri Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang setelah dikalahkan dengan skor 1-3 pada babak semifinal yang berlangsung di Istora GBK Jakarta, Selasa (21/08).

Pertandingan semifinal bulu tangkis beregu putri mempertemukan Indonesia vs Jepang

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susi Susanti, mengungkapkan para atlet bulu tangkis putri Indonesia sudah menunjukkan permainan terbaiknya. Meski demikian, target untuk meraih medali pada Asian Games 2018 kali ini sudah terealisasi dan nantinya akan ada evaluasi.

Susi mengatakan jika semua atlet sudah tampil maksimal dan menunjukkan permainan terbaiknya. “Dari sisi prestasi maupun kemampuan atlet tim lawan memang masih diatas tim Indonesia. Namun apapun itu, kita harus sportif untuk mengakui kekalahan,” imbuhnya.

Meski demikian, target untuk memperoleh medali di ajang Asian Games 2018 ini sudah terealisasi, walaupun pihaknya nanti akan melakukan berbagai evaluasi di internal organisasi bulu tangkis Indonesia. “Kita banyak belajar dari raihan kali ini, dan ke depan akan menutupi berbagai kekurangan tim,” imbuhnya.

Saat masuk masuk babak semifinal, PBSI sudah banyak memberi motivasi kepada para pemain sehingga dengan semua itu diharapkan para atlet tidak terbebani, bisa bermain dengan nyaman, dan meski kalahpun tidak merasa bersalah

Pada babak semifinal ini, Ketua Umum PBSI Wiranto dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi turut menyaksikan langsung. Kedua tokoh olahraga ini duduk bersebelahan untuk memberi motivasi kepada skuad Merah Putih saat melawan Jepang.

Di laga ini, hanya pemain tunggal pertama yang mampu menyumbangkan kemenangan yaitu Gregoria Mariska Tunjung, sedangkan tiga partai berikutnya harus mengakui keunggulan Jepang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content