Artikel Kuliner

Menjajal Semur Legendaris di Gang Buntu Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Satu lagi tempat makan legendaris di Kota Malang. Lokasinya ‘nylempit’ dalam sebuah gang kecil di Jl. Zainul Arifin Kec. Klojen, Kota Malang. Tak ada papan nama yang jelas menunjukkan bahwa di sana ada sebuah warung. Namun demikian, banyak orang silih berganti datang untuk makan atau pun membungkus masakan, termasuk para pengemudi ojek online.

mencicipi Kelezatan Semur di Warung Gang Buntu 

Saat memasuki gang, benar tak terlihat adanya warung yang ada hanyalah sebuah rumah yang ukurannya tidak besar. Masuk ke dalam rumah, Anda akan bisa langsung masuk ruang tamu yang habya dibatasi tembok penyekat kecil. Anda akan bisa langsung melihat aneka masakan yang ditata rapi di etalase, bahkan jika beruntung Anda pun bisa langsung melihat proses memasak dengan kompor yang masih menggunakan arang sebagai sumber apinya.

Proses memasak  yang masih menggunakan arang sebagai bahan bakar

Banyak orang menyebutnya tempat makan yang didirikan oleh  Riamah ini sebagai Warung Semur Gang Buntu. Ya, menu andalan di warung yang ada sejak tahun 1980an ini adalah semur dagingnya. Selain itu, nasi campurnya juga banyak menjadi favorit para pelanggan.

“Kan memang jarang ya warung yang menyediakan menu semur daging. Selain itu, dimasaknya pakai arang,” ujar Kusmiati, anak Riamah yang kini meneruskan warung legendaris ini.

Semur daging di sini warnanya tidak terlalu gelap seperti semur pada umumnya, namun rasanya nikmat. Sensasi makan di tempat ini juga berbeda, serasa makan di rumah sendiri, karena pelanggan dapat menikmati pesanannya di ruang tamu rumah.

Selain semur daging, warung ini juga menawarkan nasi campur, sop, urap-urap, sate komoh, ayam goreng, dan aneka lauk tambahan ain seperti perkedel, mendol, dan dadar jagung. Harga yang dibanderol untuk setiap porsinya rata-rata Rp17.000,00 sedangkan untuk lauk tambahan berkisar antara Rp2.000,00 hingga Rp3.000,00.

Yuk, Nawak Ngalam yang pengen makan semur daging serasa di rumah sendiri, langsung aja datang Warung Semur Gang Buntu. Atau, kalau lagi mager bisa juga lho diorder melalui aplikasi ojek online. Warung ini buka setiap hari sekitar pukul 08.30-13.30 WIB. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like