Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengapresiasi kiprah Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Mutiara Hati Malang. Hal itu disampaikan Sutiaji saat hadir meresmikan Masjid Al-Arif Mutiara Hati Malang, Sabtu (8/10/2022).

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini berharap masjid ini bisa semakin memajukan syiar Islam dan kiprah pendidikan di Kota Malang.

Sutiaji mengungkapkan untuk pendidikan pihaknya terus mendukung penuh, baik itu lembaga negeri maupun swasta. Masjid Al-Arif Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Mutiara Hati Malang, Jalan Untung Sudiro Kavling I Cemorokandang diharapkan bisa memberi sumbangsih nyata untuk umat.

“Pertama kedatangan saya ke Mutiara Hati untuk meresmikan Masjid Al-Arif. Kedua kita merindukan sosok baginda Rasulullah, Muhammad SAW. Karena itu klop kiranya adanya kegiatan ini yang menjadikan sekolah untuk meneladani Baginda Rosul,” jelas Sutiaji.

Wali Kota Sutiaji mendukung upaya penuh sekolah untuk membantu negara membentuk generasi yang unggul. Tidak hanya melalui sekolah-sekolah negeri saja, kiprah sekolah swasta juga sangat dibutuhkan untuk mendidik generasi.

“Sudah tidak saatnya bicara sekolah negeri dan sekolah swasta. Pemerintah Kota Malang terus mendorong semua pihak yang mendukung upaya memajukan negara melalui pendidikan,” terang Sutiaji.

Sehingga harapannya masyarakat Kota Malang ini baik dari lahir maupun batin bisa semakin maju dengan adanya dakwah. Ikhtiar ini diharapkan bisa terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga ke depan semakin banyak lahir pemimpin hebat dari Kota Malang.

“Ke depan melalui pendidikan yang dilakukan anak-anak bisa lahir menjadi anak-anak yang isyaallah mencontoh baginda Rasulullah,” tegas Sutiaji.

Terlebih saat ini di Mutiara Hati ada tambahan fasilitas masjid sesuai dengan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW ketika hijrah yang dipikirkan pertama adalah masjid. Masjid ke depan bukan hanya menjadi tempat sujud saja.

“Fungsi masjid diharapkan bisa menjadi tempat pengembangan dakwah di mana seluruh potret kehidupan berangkat dari masjid insyaallah selamat,” tegas Sutiaji.

Masyarakat yang miskin dipikirkan oleh masjid, masyarakat yang ngganggur dipikirkan oleh masjid. Itu semua harapan Pemerintah Kota Malang, di mana sekolah memiliki masjid untuk internal umat Islam secara keseluruhan.

Dewan Pembina Yayasan Mutiara Hati Malang, Dr. H. MR Khairul Muluk, M.Si mengaku sangat senang atas peresmian Masjid Al-Arif oleh Wali Kota Malang. Kegiatan di Cemorokandang ini adalah kegiatan Tabligh Akbar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijrah, sekaligus peresmian Masjid Al-Arif.

“Sejak didirikan tahun 2004, Mutiara Hati Malang sudah berkomitmen membangun sekolah bukan hanya untuk menciptakan orang pandai saja. Lebih dari itu Mutiara Hati ingin menciptakan orang yang berilmu yang sarjana dan sujana,” kata Muluk. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content