Malang, (malangkota.go.id) – Ridwan Kamil mengatakan pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang digaji. Sebagian hobi bisa berpeluang untuk dapat menambah penghasilan. Tentu menyenangkan menyalurkan kegemaran sembari menghasilkan uang. Ini pasti menjadi impian banyak orang.

Ragam Produk Rajut Hana with Love

Seperti yang dilakukan oleh Rahayu Heriyati, salah satu pelaku UMKM di Kota Malang yang memproduksi kerajinan tangan. Awalnya, Rahayu memang memiliki hobi merajut untuk mengisi waktu luang. Namun, pada tahun 2020 ia mulai mendirikan usahanya. Ragam produknya ini dilabeli nama Hana with Love

“Sesuai namanya Hana with Love semua produk kami buat dengan hati, karena ini adalah bagian dari hobi dan passion  kami. Produk yang kami buat adalah hasil desain kami sendiri sehingga tidak banyak ditemukan di pasaran karena kami membuatnya dalam jumlah yang terbatas,” ungkap Rahayu.

Ada berbagai produk rajutan yang telah dihasilkannya dengan harga yang bervariasi. “Kami ada syal, cardigan, dan bolero yang harganya mulai Rp250 ribu, ada juga bucket hat mulai 50 ribu. Kalau sweater harganya mulai Rp450 ribu. Untuk tas kami banderol mulai Rp35 ribu. Sedangkan aksesoris ada yang mulai dua ribu saja,” urainya.

Rahayu mengungkapkan bahwa produknya yang menjadi unggulan dan seringkali dipesan konsumen adalah sweater dan syal. “Produk kami ready stock, namun jika konsumen ingin custom order, bisa juga kami made by order sesuai keinginan dan selera konsumen,” terangnya.

Di tempat usahanya yang beralamat di Jalan Kemayoran V ag 18 Cemorokandang ini, Rahayu dibantu oleh seorang karyawan perempuannya untuk menyelesaikan aneka pesanan konsumennya.

“Untuk pemasarannya kami lewat e-commerce, website, dan sosial media. Pelanggan juga bisa menghubungi langsung via WhatsApp di nomor 081359535308 untuk konsultasi atau untuk cek ketersediaan warna, jenis bahan, dan harga. Atau bisa cek juga IG kami @hanawlove_,”ujarnya. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content