Berita Pendidikan

Peringati Sumpah Pemuda, Bung Edi Ajak Siswa SMAN 8 Malang Cinta Bahasa Indonesia

Malang, (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi kepada siswa SMAN 8 Malang, Jumat (28/10/2022).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi kepada siswa SMAN 8 Malang

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko menyambut baik apa yang dilakukan anak-anak SMAN 8 Malang dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Alhamdulillah siang hari ini kita semua bisa melakukan kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 8 sehubungan dengan rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda,” jelas Bung Edi.

Di mana dalam peringatan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober dikaitkan dengan bulan bahasa dan sastra. Masyarakat, pemerintah termasuk lembaga pendidikan sejak satu minggu lalu sudah menggelar kegiatan peringatan Sumpah Pemuda.
Ini semua tentunya sangat membanggakan, begitupun dengan segenap warga SMAN 8 Malang yang menggelar kegiatan Sumpah Pemuda. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Bahasa Indonesia bukanlah bahasa biasa. Namun lebih dari itu adalah bahasa yang bisa menjadi pemersatu bangsa,” katanya.

Dari kenyataan itu menjadi sangat penting menggelar kegiatan Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan yang menarik anak-anak muda. Ini menjadi bekal bagi para generasi muda untuk bisa semakin baik dalam mengembangkan pola pikir dan kemandirian menyongsong masa depan.

“Saya yakin anak-anak SMAN 8 Malang ke depan akan bisa meraih sukses sesuai dengan apa yang dicita-citakan. Bisa menjadi guru, menjadi wali kota, menjadi tokoh masyarakat, menjadi generasi yang bermanfaat,” tegasnya.

Anak-anak muda saat ini adalah calon-calon generasi penerus pemimpin bangsa, untuk itu harus terus bekerja keras. Banyak belajar dan terus menempa diri agar bisa menjadi generasi yang mumpuni bisa menjawab tantangan bangsa.

“Kami berharap dengan terus tekun belajar anak-anak muda saat ini ketika nanti Indonesia emas di tahun 2045 benar-benar bisa menjadi generasi hebat yang selalu banyak membawa manfaat. Membawa Indonesi mampu bersaing lebih maju daripada bangsa-bangsa lain,” tukasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content