Berita Pelayanan Publik

Kemen PAN-RB Sebut MPP Kota Malang Sangat Potensial

Malang, (malangkota.go.id) – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang, Rabu (21/12/2022).

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang

Usai meninjau langsung seluruh gerai yang ada di MPP Merdeka, Diah menyampaikan apresiasinya. Diah menyampaikan, bahwa MPP Kota Malang sudah diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin bersama 25 MPP lainnya.

“Tentu ini tidak lepas dari komitmen pimpinan, juga dukungan dari seluruh jajaran dan berbagai stakeholders yang sudah bergabung di Mal Pelayanan Publik Pemkot Malang. Luar biasa. Dari tempat ini sangat luas. Artinya potensi untuk pelayanan publik lainnya bergabung sangat besar,” ujarnya.

Selanjutnya, Diah menekankan bahwa yang perlu dicermati bukan hanya dari segi kuantitas pelayanan publik yang tersedia. Namun yang terpenting adalah kolaborasi dalam memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Dalam penyelenggaraan MPP ada dua hal penting, yakni meningkatkan kepuasan masyarakat dan meningkatkan kemudahan berusaha, untuk meningkatkan investasi. Pada akhirnya diharapkan dengan pelayanan yang semakin baik, masyarakat merasa puas, investasi bisa masuk, dan tentu kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan,” sambungnya.

Diah berharap ke depan, Pemkot Malang dapat semakin meningkatkan infrastruktur yang ada, baik kuantitas maupun kualitas. Selain itu, pihaknya berharap MPP digital dapat diimplementasikan sejalan dengan makin berkembangnya teknologi informasi di tengah masyarakat.

“Nantinya keberadaan MPP digital tidak menafikan atau menghilangkan MPP yang saat ini sudah berjalan. Jadi sama-sama berkolaborasi, memberikan pilihan bagi masyarakat termasuk layanan bergerak, layanan jemput bola,” ungkapnya.

Perempuan ramah ini pun mendorong pelayanan publik di tingkat kecamatan agar semakin baik dalam melayani masyarakat. Diharapkan dapat muncul “mini MPP” yang semakin dekat dan mudah bagi masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Drs. H. sutiaji pun menyampaikan, kehadiran MPP di Kota Malang tentu akan menjadi sarana mewujudkan penyediaan layanan publik yang efektif, efisien dan optimal.

“Kami berkomitmen pelayanan MPP tidak berhenti di sini. Terus dan terus harus kita kembangkan. Ya gerainya, ya layanannya, ya integrasi layanannya. Terkait MPP Digital juga harus direspons cepat pula,” katanya.

Sejak diresmikan pada Senin (5/12/2022), MPP Merdeka Kota Malang  yang berlokasi di lantai 3 Mal Alun-Alun Kota Malang telah menghadirkan  22 gerai dengan total 197 jenis layanan untuk dapat diakses masyarakat. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content