Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Kenalkan Dewas Baru, Wali Kota Sutiaji Minta Tingkatkan Kinerja Perumda Tugu Tirta

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang periode 2022-2026, Selasa (27/12/2022). Kunker wali kota kali ini sekaligus dalam rangka perkenalan Dewan Pengawas (Dewas) yang telah dilantik kemarin.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama Dewan Pengawas (Dewas) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang periode 2022-2026, Selasa (27/12/2022).

Ketua Dewas PDAM Tugu Tirta Kota Malang, Dr. Handi Priyanto, AP., M.Si dan Prof. Nurkholis, PhD., Ak, CA  sebagai anggota memperkenalkan diri kepada para karyawan, terutama para direksi hingga manager dan asisten manager.

Untuk diketahui, pemilihan  Dewas Perumda Tugu Tirta dilakukan melalui proses open bidding untuk memenuhi komposisi yang dibutuhkan.

“Sekarang secara organisasi Perumda Tugu Tirta sudah sehat. Idealnya kinerjanya juga akan terbangun dengan baik. Terlebih dengan kehadiran Dewas, yang ada unsur pemerintah daerah, ada akademisi, ada juga dari masyarakat umum. Sudah lengkap sehingga bisa kolaborasi untuk membawa perumda ini menjadi lebih baik,” ungkapnya

Dengan telah dikukuhkannya Dewas PDAM Tugu Tirta ini, Sutiaji menegaskan permasalahan ketersediaan air di Kota Malang dapat segera teratasi. “Air ini kebutuhan vital, jadi kewajiban kita untuk memastikan ketersediaannya,” tegasnya.

Sutiaji mengharapkan agar ada pembenahan di tubuh perusahaan daerah ini. “Utamanya adalah peningkatan mental orang, sebaik apapun sistem kalau mental bobrok, maka tidak akan jalan, maka dari itu perlu revolusi mental,” tukasnya.

Sementara itu, Handi Prayitno mengajak semua karyawan Perumda Tugu Tirta untuk bersama-sama memajukan perusahaan daerah ini, termasuk dalam hal meningkatkan pendapatan. “Mari bersama kita bekerja keras dan bekerja cerdas. Karena kerja keras saja tidak cukup,” pintanya. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content